222 Rabu, 09 Oktober 2013 | 10:41:15

Ini Kriteria Gedung di Jakarta yang Akan Dirobohkan

Ini Kriteria Gedung di Jakarta yang Akan Dirobohkan

Mulai 2016 mendatang, kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Jakarta akan bebas dari gedung tua. Pasalnya salah satu kriteria gedung perkantoran yang akan dirobohkan yaitu gedung yang umurnya sudah 20 tahun lebih.

Menyusul rencana perubuhan gedung-gedung perkantoran tua di Jakarta mulai tahun depan, Bagus Adikusumo, Director Office Services Colliers International Indonesia mengungkapkan, ada beberapa kriteria gedung-gedung yang akan dirubuhkan oleh pengelolanya.

Pertama, usia gedung itu sudah mencapai 20 tahun atau lebih. Itu artinya, gedung-gedung yang mulai beroperasi pada awal 1990-an terancam dirubuhkan. Kedua, gedung dengan ketinggian lima sampai 20 lantai.

“Ini ada hubungannya dengan optimalisasi plot rasio setelah KLB-nya bisa diperbesar. Beberapa gedung itu sudah mengajukan kenaikan KLB pada masa pemerintahan Fauzi Bowo, dan disetujui kenaikannya ada yang hampir 10, dari KLB awal 4,” terang Bagus.

Nantinya, imbuh Bagus, rata-rata ketinggian gedung perkantoran di CBD Jakarta sekitar 50 sampai 60 lantai. Gedung yang sudah mulai dirubuhkan adalah Gedung Putra Kalimantan di kawasan Sudirman, Jakarta.

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita