1290 Selasa, 19 Januari 2016 | 14:40:54

Penawaran Baru Dari BTN

Penawaran Baru Dari BTNsindonews

Setiap orang pasti mendambakan ingin memiliki rumah sendiri. Tetapi untuk memiliki sebuah rumah bukanlah hal yang mudah terlebih bagi mereka yang hanya berpenghasilan MBR. Buat MBR membeli sebuah rumah adalah menjadi keputusan besar bagi seseorang atau keluarga didalam perjalanan hidupnya.

Rumah disamping menjadi hunian untuk seluruh anggota keluarga, rumah juga sebagai tempat untuk membesarkan putra-putri tercinta. Pada dasarnya membeli sebuah rumah  akan cukup menyita pengeluaran yang tidak sedikit jumlahnya terlebih  dalam jangka waktu yang lumayan panjang dimana harus membayar angsuran KPR.

Rumah sudah ada masih ada lagi biaya yang harus dikeluarkan yakni biaya untuk mengisi perabotan dan renovasi. Demi untuk meringankan beban turunan saat membeli rumah maka beberapa bank ada yang menawarkan fitur-fitur tambahan dimana penawaran ini diharapkan dapat  meringankan beban angsuran konsumen.

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk membeli rumah dengan menggunakan biaya KPR, akan membutuhkan biaya yang cukup lumayan besar, seperti membayar uang muka serta biaya-biaya KPR lainnya.

Oleh karena itu BTN menawarkan KPR Easy Payment. Penawaran yang diberikan oleh BTN ini adalah nasabah selama dua tahun pertama hanya membayar bunga saja dengan demikian  angsurannya akan terasa lebih ringan.

Suryanti Agustinar, Senior Vice President Non Subsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN, dengan adanya penawaran tersebut maka dana yang ada dapat  dipergunakan untuk keperluan rumah lainnya.

Besarnya  pembayaran bunga di tahun-tahun awal saat membayar angsuran KPR tergolong cukup besar bahkan bisa mencapai 55 persen. Jadi dalam hal ini jika konsumen tidak membayar besarnya angsuran pokok sebesar 45 persen maka diharapkan beban konsumen menjadi lebih ringan.

Angsuran pokok itu hanya ditunda pembayarannya, fariabel itu  akan dibebankan pada angsuran berikutnya setelah tahun kedua sampai konsumen dapat melunasi kreditnya. Sebagai contoh apabila  jangka waktu kredit 10 tahun, kemudian besarnya  pokok angsuran akan dibagi merata selama delapan tahun masa cicilan KPR.

Di  tahun ketiga diharapkan nasabah  sudah bisa  mengkonsolidasi kondisi keuangannya pastinya dengan penghasilan yang lebih tinggi kewajiban membayar angsuran (bunga dan pokok) akan terasa lebih ringan sehingga nasabah akan merasa tidak terlalu membebani.

Dalam hal ini pihaknya akan membuat banyak pilihan dengan begitu nasabah bisa memilih mana yang paling dibutuhkan sesuai kemampuannya. Sehingga BTN  tidak hanya menawarkan bunga rendah namuni juga service, kecepatan serta  ragam fitur yang sangat menarik.

Sumber: housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita