761 Kamis, 13 Agustus 2015 | 17:03:31

Cicilan 2 Jutaan Ada Di Kawasan Sentul

Cicilan 2 Jutaan Ada Di Kawasan Sentul rumahdijual

Sentul merupakan salah satu daerah hunian yang diketahui orang merupakan salah hunian yang cukup berkelas di kota Bogor, Jawa Barat. Kawasan Sentul juga memiliki akses yang cukup baik bisa melalui jalan tol Jagorawi, kawasan ini juga  berada di perlintasan menuju Puncak sehingga kawasan ini menjadi daya tarik hunian yang banyak diminati di kawasan tersebut.

Beberapa fasilitas ada dikawasan tersebut seperti rumah sakit, lapangan golf, sekolah favorit, restoran, hotel, pusat rekreasi dan semua fasilitas tersebut tentu saja untuk kalangan menengah atas di Sentul City sehingga dapat menambah nilai lebih untuk  kawasan tersebut.

Di kawasan tersebut hampir rata-rata harga rumah berkisar satu miliaran ke atas. Sebut saja perumahan Sentul Alaya, The Nature (Mutiara Sentul), dan The Grand Sentul perumahan tersebut masih memasarkan rumah dengan harga kisaran Rp 500 – 800 jutaan namun dalam jumlah terbatas.  

Tapi tidak semua perumahan di Sentul menawarkan harga tinggi, ada juga beberapa perumahan yang menawarkan harga rumah murah, seperti Griya Alam Sentul memasarkan rumah dengan harga Rp 200 sampai  300 jutaan. Untuk lokasinya memang tidak seperti perumahan yang harganya diatas satu miliar, perumahan tersebut berada di pinggir jalan tol Jagorawi dan Jalan  Alternatif Sentul yang lebarnya sebesar 30 meter.

Selain perumahan diatas ada juga perumahan Griya Alam Sentul yang berlokasi di Jalan Babakan Madang letaknya percis bersebelahan dengan padang golf Palm Hill. Pengembang dari perumahan tersebut adalah  PT Cigede Griya Permai. Perumahan ini dapat diakses melalui Sentul City  atau Jalan  Gunung Pancar dan Jalan Raya Sentul atau Jalan Sirkuit Sentul. Perumahan Griya Alam Sentul termasuk dalam perumahan lama dan rumah yang dipasarkannya pun hanya tersisa beberapa saja.

Di Perumahan Griya Alam  tipe yang ditawarkan yakni tipe 36/70-72 dengan harga Rp 265 juta (harga KPR), dan 54/105 dihargai sebesar Rp 496 juta. Harga tersebut belum termasuk PPN sebesar 10 persen. Untuk tipe 36/70 angsuran perbulannya adalah  Rp 2,5 juta per bulan dengan masa kredit selama 20 tahun. Dapat diperkirakan apabila dilihat dari besarnya cicilan perbulannya artinya rumah dikawasan ini dapat dijangkau oleh pasangan keluarga dengan penghasilan sebesar Rp 8 juta per bulan, penghasilan ini bisa didapatkan dari penghasilan sendiri atau hasil joint income antara suami istri.

Mengenai fasilitas yang didapat bisa melalui Sentul City yang fasilitasnya lengkap, hal ini bukanlah suatu masalah. Apabila Ke Jakarta dapat menggunakan feeder busway dari Sentul City. Apabila mengendarai mobil dari jalan tol Jagorawi bisa keluar tol Sirkuit Sentul atau Sentul Selatan. Sepanjang jalan Anda akan menikmati pemandangan yang  bagus ke Gunung Pancar.

Sumber : Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita