8019 Rabu, 05 Agustus 2015 | 11:58:38

Gaji 3 Juta Beli Rumah di Parung-Bogor

Gaji 3 Juta Beli Rumah di Parung-Bogortelagakahuripan

Pembangunan perumahan di daerah Bojongsari dan Sawangan, Depok, semakin berkembang ke selatan yakni di daerah Parung, Bogor, dan sekitarnya. Adanya keterbatasan akan lahan untuk daerah Sawangan dan harga yang semakin melonjak menyebabkan pengembang bergeser kedaerah Parung. Rumah di daerah parung berkisar Rp200 sampai 300 jutaan.

Ada juga beberapa perumahan diantaranya yang menawarkan rumah murah bersubsidi dengan harga Rp 100 jutaan. Perumahan tersebut berlokasi setelah Pasar Parung ke arah Kota Bogor. Jika ditempuh dari Pasar Parung hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit. Perumahan yang bersubsidi tersebut diantaranya adalah perumahan Telaga Kahuripan, Ambar Kemang Regency dan Bilabong Permai.

Perumahan di Telaga Kahuripan lokasinya di Jalan Raya Parung disana menawarkan rumah cluster Beranda Ganesha 2, tipe yang ditawarkan 22/60 dengan harga Rp 126,5 juta. Pembayaran uang muka untuk hunian tersebut adalah sebesar  10 persen cicilannya sebesar Rp 899 ribu per bulan. Menurut salah satu staf pemasaran untuk konsumen yang memiliki gaji sebesar Rp 3 juta per bulan baik itu penghasilan sendiri ataupun  penghasilan gabungan antara suami istri dapat membeli rumah ini.

Perumahan di Telaga Kahuripan juga menawarkan hunian murah non subsidi yaitu di cluster Rosela. Tipe yang ditawarkan untuk cluster ini adalah tipe 29/78 dan 38/78 dengan harga Rp 182 juta dan Rp 209 juta. Namun ada perbedaan  dengan cluster yang sebelumnya, sedangkan di cluster Rosela konsumen dikenakan PPN sebesar 10 persen dan bunga KPR 11,5 persen.

Perumahan Ambar Kemang Regency  menawarkan tipe rumah dengan  harga yang  sama persis dengan perumahan di Telaga Kahuripan. Perumahan di Pabuaran ini mengeluarkan tipe 22/60 Rp 126,5 juta yang membedakannya hanya terletak di  uang muka yaitu sebesar  Rp1,5 juta.

Perumahan di Bilabong Permai yaitu di Jalan Raya Kemang-Parung menawarkan rumah murah non subsidi. Tipe yang ditawarkan adalah sebesar  29/60 dengan harga cashnya  Rp 149,5 juta. Rumah yang ditawarkan disana  sudah siap huni (ready stock). Menurut salah satu  staf pemasaran dari perumahan tersebut, uang mukanya hanya 20 persen  dan bisa  dicicil sebanyak empat kali. Apabila ditempuh melalui Jalan  Raya Tonjong ke Stasiun Bojong Gede waktu yang diperlukan hanya sekitar 10 menit. Ada beberapa fasilitas yang disediakan di perumahan tersebut seperti kolam renang dan ruko.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita