1158 Selasa, 07 Juli 2015 | 12:01:56

Jangan Tunda Beli Rumah Dengan Alasan Gaji

Jangan Tunda Beli Rumah Dengan Alasan Gajidaftarperumahanmurah

Rumah adalah kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh semua orang. Jangankan manusia hewan saja membutuhkan tempat tinggal sebagai tempat mereka berteduh dari panas dan hujan, rumah juga sebagai tempat kita untuk melepas lelah, tempat bersenda gurau bersama keluarga tercinta.

Masihkah Anda menunda untuk membeli rumah? apabila dana untuk membayar uang muka sudah mecukupi alangkah baiknya segera untuk diwujudkan. Bahkan jika diperlukan tidak ada salahnya untuk memaksakan diri, karena apabila menunggu penghasilannya cukup atau berlebih keinginan membeli rumah akan terus tertunda. Terutama bagi pasangan muda, penghasilan mereka pada umumnya belum cukup besar. Namun jika terus ditunda harga rumah akan semakin tidak terjangkau.

Di sekitar wilayah Jakarta dan Bodetabek harga rumah dalam setahun naik sekitar 20 persen. Di area Bodetabek juga masih ada perumahan yang harganya cukup terjangkau. Misalnya di daerah Parung, Bogor, terdapat sejumlah perumahan yang dapat dibeli mereka yang memiliki gaji sekitar Rp 6 jutaan, baik itu sendiri ataupun joint income.

Letak perumahannya tidak terlalu jauh dari Jakarta dan untuk aksesnya juga cukup bagus. Seperti di koridor Jalan Raya Parung, Ciseeng, Curug, dan Gunung Sindur. Waktu yang ditempuh dari Pasar Parung sekitar 10 – 15 menit.
Disana terdapat perumahan diantaranya adalah Pratama Residence, Graha Tirta Asri, The Green Parung Residence, dan Taman Serpong Indah. Pada beberapa perumahan itu harganya sekitar Rp 200 – 300 jutaan. Pratama Residence yang dikembangkan oleh PT Dwi Agung Sentosa Pratama berlokasi di Jalan Pedurenan III, Gunung Sindur, menawarkan tipe 34/60 dan 38/72 masing-masing seharga Rp 219 juta dan Rp 272 juta. Total rumah yang hendak dibangun adalah sebanyak 110 unit.

Dengan uang muka sebesar 10 persen, dan lamanya angsuran 20 tahun maka uang mukanya menjadi cukup ringan dan dapat dicicil enam kali.
Ellya bagian pemasaran Pratama Residence di daerah Curug, ada rumah contoh yang akses menuju Serpong, Tangerang Selatan, Taman Serpong Indah mengeluarkan rumah tipe 36/60 dan 36/72 dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 225 juta dan Rp 275 juta. Sedangkan perumahan Graha Tirta Asri di Jalan Raya Ciseeng harga yang ditawarkan mulai Rp 237 juta dengan tipe hunian 36/72. PT Dwitunggal Permata, pengembangnya, memasarkan sekitar 200 unit, tipe 45 dan 54 seharga Rp 300 hingga 500 jutaan.

Green Parung Residence yang berlokasi di Jalan Raya Parung (Gg Gidig) hanya memasarkan tipe 36/72 dengan harga Rp 245 juta. Tipe yang sama dengan kaveling berukuran 78 m2 dibandrol seharga Rp 256 juta. Dari beberapa perumahan itu menuju ke BSD City, Serpong, dengan didukung fasilitas lengkap kurang lebih 30 menit.
Kondisi di Jalan Curug – BSD saat ini kondisinya belum sepenuhnya bagus, namun Pemkab Bogor telah merencanakan untuk memperbaiki jalan tersebut.

Apabila perbaikannya telah selesai maka perjalanan dari Gunung Sindur dan Ciseeng ke BSD akan lebih nyaman dan dapat cepat ditempuh. Disamping itu Sinar Mas Land, pengembang dari BSD City, juga telah membebaskan lahan di kawasan Ciseeng yang akan dipergunakan untuk pengembangan perumahan.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita