508 Senin, 11 Mei 2015 | 10:25:46

Pameran Properti di 12 Kota BTN Untuk Sejuta Rumah

Pameran Properti di 12 Kota BTN Untuk Sejuta Rumahhousingestate

Bank Tabungan Negara (BTN) adalah Bank satu-satunya yang ditunjuk  sebagai bank penyedia fasilitas KPR didalam program Sejuta Rumah untuk melakukan pembelian rumah-rumah yang dipamerkan terkait dengan program tersebut. BTN pun melakukan aksi nyata sebagai bentuk kepeduliannya dan kesungguhan Bank Tabungan Negara (BTN) dalam dukungannya pada program pembangunan sejuta rumah. Aksi yang dilakukan Bank Tabungan Negara adalah dengan membuka pameran properti  yang di beri nama “BTN Housing Expo 2015” , pameran ini dibuka di 12 kota yang ada di Indonesia.

Pameran yang digelar oleh Bank BTN menurut  Mansyur S. Nasution, Direktur Kredit Bank BTN adalah sebagai bentuk keseriusan Bank Tabungan Negara untuk mempercepat realisasi dari program sejuta rumah tersebut oleh karena itu BTN menyelenggarakan pameran perumahan di 12 kota yang ada di Indonesia.

Tujuan dari diselenggarakan pameran perumahan ini adalah suatu rangkaian kegiatan dari sebuah strategis korporasi didalam menjaring masyarakat yang belum pernah memiliki rumah dan berkeinginan untuk membeli rumah dengan skim KPR, hal ini juga tak lepas dari program yang sedang dicanangkan oleh pemerintah yaitu program pembangunan sejuta rumah.

Adapun 12 kota yang menyelenggarakan pameran perumahan bersama BTN Housing Expo 2015 yaitu meliputi kota-kota sebagai berikut:

1.  Tangerang
2.  Bekasi
3.  Pontianak
4.  Cirebon
5.  Bogor
6.  Cimahi
7.  Palembang
8.  Makassar
9.  Pekanbaru
10. Medan
11. Sidoarjo
12. Banjarmasin

Pameran yang diberinama “BTN Housing Expo 2015” ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas KPR yang diberikan pemerintah yaitu melalui sistem konvensional dan syariah untuk hunian rumah subsidi dan non subsidi dengan harga maksimal Rp400 juta," ujar Mansyur.

Mansyur juga mengatakan bahwa  masyarakat juga bisa memperoleh informasi tentang rumah kosong (rukos) agunan kredit bermasalah di Bank BTN wilayah Jabodetabek. BTN  juga membuka booth layanan Tabungan BTN Perumahan yang memberikan sosialisasi secara langsung  kepada masyarakat yang akan membeli rumah ataupun menabung di Bank Tabungan Negara.

Khusus bagi  masyarakat yang akan membeli rumah selama pameran berlangsung maka akan mendapatkan promosi khusus yang diberikan oleh BTN. Promosi yang diberikan untuk KPR Subsidi, yaitu berupa pembebasan biaya administrasi dan uang muka (DP) ringan minimal 1 persen.

Sedangkan promosi yang diberikan untuk KPR Non Subsidi, adalah berupa pembebasan biaya administrasi, uang muka ringan antara 5-10 persen, serta potongan biaya provisi sebesar 50 persen dan suku bunga yang kompetitif, tambahnya.

Sumber : beritasatu


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita