1878 Senin, 13 April 2015 | 11:50:34

Dapatkan Pelayanan KPR Rumah Subsidi Di 16 Bank Ini

Dapatkan Pelayanan KPR Rumah Subsidi Di 16 Bank Inihandmadeindonesia

Pemerintah sedang menggalakkan program sejuta rumah, dimana rumah tersebut akan diperuntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).  Direktur Utama Bank BTN, Maryono, mengatakan mengenai program sejuta rumah tersebut  harus berjalan apa pun kondisinya mengingat  program tersebut  didukung untuk memenuhi hunian masyarakat kelas bawah.

Demi untuk mempermudah masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah maka Presiden Joko Widodo menghimbau pada pemerintah untuk dapat berkerjasama dengan baik dan Jokowi juga menggandeng 16 bank yang ada di Indonesia sebagai pelaksana dari program tersebut.  Ke enam belas bank tersebut adalah 9 bank nasional dan 7 bank dari bank pembangunan daerah.

Menurut , Eko Waluyo Corporate Secretary dari Bank Bank Tabungan Negara (BTN) bahwa Bank Tabungan Negara (BTN) adalah merupakan salah satu dari ke enam belas bank yang di ikut sertakan dalam salah satu bank yang memberikan pembiayaan rumah bersubsidi bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). Bank-bank swasta yang di ikut sertakan menurut Eko adalah bank-bank swasta yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah.

Kontribusi Bank Tabungan Negara terhadap pembiayaan perumahan bersubsidi cukup besar hampir sekitar 95 persen. Pada tahun 2014 menurut Eko, Bank Tabungan Negara telah mengakses perumahan bagi masyarakat melalui KPR FLPP hingga mencapai 90 ribu rumah. Banyaknya rumah yang diakses setara dengan Rp 7 triliun sampai Rp 9 triliun.

Ke enam belas bank yang di ikuti sebagai bank peserta KPR FLPP berdasarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat adalah:

1. Bank Tabungan Negara (BTN)
2. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
3.  BTN Syariah
4.  Bank Negara Indonesia (BNI)
5.BRI Syariah
6. Bank Mandiri
7. Bank Mandiri Syariah
8. Bank Artha Graha
9. Bank Bukopin

Kesembilan bank tersebut merupakan bank-bank Nasioanal yang ditunjuk sebagai bank penyelenggara yang akan melayani KPR FLPP bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR), sedangkan sisanya adalah bank-bank yang berasal dari bank pembangunan daerah diantaranya adalah:

10. BPD Kalimantan Timur
11. BPD Sumatera Utara
12. BPD Jawa Tengah
13. BPD Sumatera Utara Syariah
14. BPD Jawa Timur
15. BPD Sulawesi Tenggara
16. BPD Nagari

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita