175 Kamis, 12 Maret 2015 | 10:06:49

Perumnas Akan di Fungsikan Kembali

Perumnas Akan di Fungsikan Kembalipeluangproperti

Peranan Perumahan Nasioanal (Perumnas) akan kembali difungsikan lagi oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).  Salah satu program yang di lakukan pemerintah adalaha melalui program Sejuta Rumah.

Program Sejuta Rumah ini pekerjaannya sebagian akan dikerjakan oleh Perumnas. Program ini di nilai sangat penting dan bermanfaat didalam membantu kemudahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpu-PR) mengungkapkan bahwa Penanaman Modal Negara (PMN) yang didapat oleh pihak Perumnas sebesar Rp. 1 triliun adalah sebagai komitmen dalam melaksanakan penggarapan program sejuta rumah ini. Dengan demikian pihak Perumnas akan mendukung penuh guna untuk mempercepat penyediaan proyek Program Sejuta Rumah tersebut.

Menurut Basuki, Perumnas akan di fungsikan kembali akan tetapi MBR tahun ini pastilah berbeda dengan MBR 40 tahun lalu. Sejak tahun 1998 sampai tahun 2000 dukungan pemerintah berkurang terhadap Perumnas. Oleh karena itu dalam masa pemerintahannya ini pihaknya akan mendorong kembali Perumnas sesuai dengan fungsinya.

Basuki juga menjelaskan apabila ada kegiatan yang mendesak terhadap Program Sejuta Rumah ini yang sejalan dengan pembaharuan PP 15 tentang Perumnas. Dalam hal ini peranan Perumnas akan di proyeksikan menjadi pengelola perumahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah no 15 tahun 2004 tentang Perumnas yang akan di berlakukan lagi, karena itu Perumnas diberi kesempatan untuk menjadi landbank namun pada akhirnya akan diberikan tanah PU yang akan diserahkan kepada Perumnas sesuai aturan yang ada untuk kemudian di kembangkan.

Perumnas juga akan menjadi pengelola perumahan umum, properti manajemen, pengembangan kawasan yang siap bangun, lingkungan yang siap bangun serta kawasan yang siap bangun.

Bukan hanya itu Perumnas juga akan menjadi National Housing Development jadi dalam hal ini tidak hanya support finansial saja akan tetapi lebih kepada Peluang Bisnisnya (Bussines Oportunity ).

Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita