376 Selasa, 24 Februari 2015 | 10:00:26

Menentukan Angsuran Rumah Dari Pendapatan

Menentukan Angsuran Rumah Dari Pendapatanbukanmimpiproperti

Banyak orang bertanya-tanya dengan penghasilan nya yang sekarang ini dapatkah memiliki sebuah rumah. Mengingat harga rumah selalu naik, dan untuk mencari rumah seharga Rp 100 – Rp 200 juta saat ini rasanya sulit karena sebagian besar rumah yang ditawarkan saat ini paling murah Rp. 300 jutaan.

Dengan harga rumah yang terus melonjak, bagaimana nasib para pekerja yang mempunyai penghasilan pas-pasan. Rumah adalah merupakan kebutuhan premier yang harus di miliki oleh semua orang.
Untuk mengetahui dapatkah dengan penghasilan Anda yang sekarang ini untuk memiliki rumah sebenarnya tidak sulit. Jika Anda hendak membeli rumah dengan menggunakan KPR maka yang harus Anda perhatikan adalah cicilan bulanannya jangan melebihi sepertiga dari gaji, baik itu gaji pribadi ataupun gabungan antara suami dan istri.

Setelah Anda mengetahui sepertiga dari gaji Anda ataupun gabungan dari gaji suami/ istri barulah Anda bisa menentukan harga rumah yang akan Anda beli. Misalnya gaji Anda sebesar Rp. 10 juta dengan jangka waktu cicilan 10 tahun, 15 tahun dan 20 tahun maka  cicilan rumah yang bisa Anda angsur adalah sebesar Rp 3 – 3,5 juta perbulannya dan saat ini angsuran sebesar itu rumah yang ditawarkan adalah tipe 36 – 45 dengan rata-rata luas tanah sebesar 72 – 90 meter, harga rumah yang ditawarkan minimal Rp 300 juta.

Rumah tipe 36 – 45 masih cukup banyak ditawarkan untuk wilayah Bogor seperti Cibinong, Bojonggede dan Cileungsi bahkan di wilayah Jakarta pun masih ada tipe tersebut yang ditawarkan. Perumahan di Bojonggede-Cibinong adalah Sentra Cimanggis, Pabuaran Asri, Tran Boge Village dan Rosemari Residence.

Sedangkan di wilayah Bogor ada perumahan Mutiara Kemang dan Bojong Gede Asri yang angsurannya di bawah Rp 3 juta/ bulan dengan jangka waktu cicilan selama 20 tahun, ada juga perumahan Grandwood Residence yang berlokasi di jalan Raya Kalisuren, Tajurhalang dengan besarnya angsuran sebesar Rp 2 – 3 jutaan.

Lokasi perumahan yang ditawarkan sangat strategis karena berdekatan dengan Stasiun Bojonggede. Saat ini dari Bogor ke Jakarta ataupun sebaliknya dapat menggunakan kereta commuter line.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita