304 Rabu, 18 Februari 2015 | 11:13:36

Ratusan Rumah Di Lelang di JHCC

Ratusan Rumah Di Lelang di JHCCinfokprrumah

Pameran hunian kembali di gelar di JHCC Senayan, Indonesia Property Expo 2015 yang telah berlangsung sejak tanggal 14 Februari dan akan berakhir pada tanggal 22 Februari 2015. Pada pameran tersebut tidak hanya menawarkan hunian baru akan tetapi ada juga hunian seken yang di pasarkan dalam acara pameran tersebut.

Dalam Pameran ini rumah seken yang di pamerkan adalah rumah-rumah yang mempunyai masalah dalam pengkreditannya atau kredit macet sehingga Bank BTN melelang rumah-rumah tersebut.
Ada ratusan rumah yang di lelang, hal ini disampaikan oleh Reina Yuniar, Special Asset Sales, Asset Management Division Bank BTN, bahwa harga yang ditawarkan untuk rumah-rumah seken ini juga bervariasi mulai dari puluhan juta sampai miliaran. Harga termurah yang ditawarkan untuk sebuah rumah seken adalah sebesar Rp 41 juta dengan tipe 27/60 berlokasi di perumahan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat atau hunian di perumahan Alam Parung seharga Rp 50 juta dengan tipe 21/60.

Anda tidak perlu kuatir untuk membeli rumah-rumah seken ini karena sertifikat rumah ini sudah clear. Ada beberapa syarat yang harus di penuhi dalam pelelangan rumah ini yaitu, harus membayar uang muka sebesar 20 persen  dari harga limit yang telah ditetapkan. Mengenai prosesnya pun tidak rumit , cukup cepat dalam waktu 3 hari sampai 1 minggu terhitung setelah konsumen mendaftar dan untuk memastikan kepastian pembelian rumah tersebut akan segera di hubungi.

Setelah adanya kepastian, 80 persen sisanya bisa dibayar tunai dan bisa juga di cicil namun jika sisanya dibayar secara cicil Bank BTN kembali mengambil alih atas rumah tersebut kemudian konsumen mencicil kepada Bank BTN caranya hampir sama seperti mencicil KPR.

Pada pameran Indonesia Property Expo 2015 bukan hanya hunian yang di pamerkan namun ada juga gedung kantor hingga taman bermain juga turut di pasarkan dan dilelang. Gedung-gedung yang di lelang seperti Gedung di daerah Kelapa Gading yang berukuran 4.000/3342 dilelang seharga Rp 8,9 miliar dan taman bermain waterpark di Banjanegara yang berukuran 2.004/ 4.480 gedung tersebut dilelang seharga Rp 11,5 miliar. Ada juga di wilayah Bekasi yakni Waterboom yang memiliki beberapa setifikat, di lelang seharga Rp 6,8 miliar.

Daerah Depok pun menjadi incaran para konsumen karena hunian di daerah ini masih cukup terjangkau, Seperti di Sawangan Depok tipe 72/96 ditawarkan seharga Rp 170 juta bahkan jika mau harga yang lebih  murah lagi di daerah Sawangan juga ada yang seharga Rp 124 juta dengan tipe 48/72. Namun untuk diketahui bahwa saat ini di sekitar Sawangan sudah tidak ada lagi hunian baru yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 300 juta.

Perlu diketahui bahwa seluruh rumah yang dilelang berada di bawah Asset Management Division Bank BTN yang kantor perwakilannya ada di 55 kota besar di Indonesia. Atau Anda bisa juga datang ke  kantor pusat Bank BTN di Gajah Mada, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan informasi rumah-rumah yang dilelang. Dan selama pameran berlangsung konsumen  bisa datang di ajang pameran properti yang masih berlangsung di JHCC Senayan.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita