1288 Senin, 16 Februari 2015 | 09:50:15

Awal Maret, Suku Bunga KPR BTN Turun

Awal Maret, Suku Bunga KPR BTN Turunpalingaktual

Pada umumnya kebanyakan bank menawarkan suku bunga KPR rendah di tahun pertama, di mana saat pertama kalinya konsumen mengambil KPR akan tetapi  pada tahun–tahun berikutnya akan ada kenaikan pada suku bunga dan hal yang demikian itu , akan membuat kaget para konsumen,  karena selisih bunga promo dengan bunga pasar cukup tinggi.

Dalam menanggapi hal ini,  Bank BTN akan menurunkan suku bunga KPRnya hingga 4 persen dan penurunan ini berlaku untuk bunga subsidi ataupun non subsidi. Adapun yang di sebut bunga subsidi yakni bunga KPR yang telah di subsidi oleh pemerintah yang KPR-nya sudah berjalan cukup lama.

Direktur PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), Mansyur Nasution mengatakan, bahwa pada saat ini persaingan akan produk KPR cukup ketat sehingga Bank BTN harus terus berupaya agar produknya lebih menarik.

Saat ini suku bunga KPR tergolong tinggi hingga mencapai 13-14 persen di pasaran. Terkait mengenai bunga promo yang rendah,  yang  diberikan bank pada awal konsumen mengambil KPR, maka Bank BTN tidak akan melakukan itu sehingga pada tahun pertama bunga promo yang di realisasi Bank BTN adalah sebesar 11,5 persen.

Pada saat acara pembukaan Indonesia Property Expo 2015 di Jakarta, Sabtu (14/2) , Mansyur S. Nasution, Direktur Bank BTN mengungkapkan bahwa Suku bunga produk subsidi yang cukup lama di pasar mencapai 10 persen dan ini akan di turunkan sedangkan KPR non subsidi jika di rata-rata penurunannya hampir 2 persen .

Penurunan ini akan mulai di berlakukan pada awal Maret , untuk suku bunga yang non-subsidi akan turun hingga 0,75 persen, sementara untuk suku bunga yang subsidi bisa dipangkas lagi hingga mencapai  2 persen. Dengan demikian di harapkan para konsumen tidak kaget lagi karena yang akan di berlakukan disini lebih nyata dengan menurunkan bunga KPR floating. Oleh sebab itu jika pada awal maret nanti yang memiliki KPR di BTN dan ternyata suku bunga belum turun, silahkan untuk menghubungi nya, demikian Mansyur S menutup penjelasannya.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita