354 Jum'at, 09 Januari 2015 | 12:22:38

Rumah Murah Di Prioritaskan di Lampung

Rumah Murah Di Prioritaskan di Lampunglampost

Menurut, Nyoman Shuaida, seorang staf Ahli Bidang Ekonomi Kementerian Perumahan Rakyat, bahwa Provinsi Lampung adalah salah satu provinsi yang diprioritas untuk membangun hunian bersubsidi yang di peruntukkan untuk masyarakat ekonomi menengah dengan cicilan rumah dibawah Rp 2,5 juta per bulannya.

Di seluruh Indonesia target untuk pembangunan perumahan rakyat adalah sebesar 2 juta unit dengan anggaran  sebesar  Rp 22.5 triliun  selama lima tahun kedepan.

Kebijakan pemerintah tidak hanya terletak pada pembangunan rumah murah bersubsidi saja  akan tetapi pemerintah juga akan memberikan bantuan berupa pinjaman lunak yang dapat digunakan untuk membayar uang muka rumah yaitu sebesar Rp 4 juta.

Provinsi Lampung dijadikan salah satu provinsi yang diprioritaskan dalam pembangunan perumahan bersubsidi. Hal ini dikarenakan Propinsi Lampung memiliki penduduk yang cukup padat dan perekonomian di provinsi Lampung juga cukup baik.

Nyoman berharap agar pemerintah setempat dapat membantu kelancaran pembangunan perumahan bersubsidi ini  dengan tidak mempersulit perizinan dalam melakukan pembangunan perumahan untuk rakyat ini. Kerjasama yang baik antara pemerintah setempat dan pengembang akan dapat membantu mempercepat pembangunan perumahan bersubsidi ini.

Tabrani Alamsyah, Ketua Asosiasi Perumahan dan Pemukiman Indonesia (APERSI) di Provinsi Lampung mengatakan, bahwa pihaknya akan  menyediakan sebanyak 1.000 unit rumah bersubsidi. Perumahan bersubsidi tersebut rencananya akan dibangun di Kabupaten Pesawaran dan di Kabupaten Pringsewu.

Hingga saat ini pembangunan masih terus berjalan dan telah selesai dibangun sebanyak 105 unit rumah bersubsidi dengan tipe 36/72 yang berlokasi di Jalan Tirtayasa, Bandarlampung.

Tabrani, juga berharap agar sosialisasi program untuk perumahan bersubsidi ini dapat berjalan dengan baik dan perumahan tersebut dapat segera laku terjual.

Sumber: kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita