238 Senin, 15 September 2014 | 17:10:50

Berita Gembira, Bunga KPR BCA Turun

Berita Gembira, Bunga KPR BCA Turunkompas

Kabar bahagia, bagi anda yang hendak membeli rumah dengan KPR. Bank BCA telah menurunkan suku bunga KPR nya hingga berada di basis point atau 0,5 persen bagi seluruh program pengajuan Kredit Perumahan Rakyat Baru. Menurut salah satu customer service bank BCA yang bernama Rafa, ia menjelaskan bahwa saat ini suku bunga KPR menjadi 9,25 persen fixed atau berlaku tetap untuk jangka waktu 2 tahun.

“Sebelumnya suku bunga KPR adalah 9,50 persen dan 9,75 persen berlaku tetap untuk jangka waktu 1 dan 2 tahun masa peminjaman. Bagi yang fixed selama 3 tahun menajdi 9,5 persen dari angka sebelumnya yaitu 10 persen, dan menjadi 10 persen untuk fixed 5 tahun dari sebelumnya 10,50 persen,” Ujar Rafa.

Kredit Perumahan Rakyat BCA atau KPR BCA di berikan pada pembelian rumah dengan harga minimal Rp 357.200.000, dengan uang muka 30 persen sehingga plafon kredit maksimal adalah 70 persen, dan dalam masa kredit maksimal 20 tahun. Contohnya konsumen BCA akan membeli sebuah hunian dengan harga Rp 450 juta, lalu BCA akan memberikan pinjaman sebesar Rp 315 juta. Sisanya yang sejumlah Rp 135 juta harus di sediakan sendiri oleh pembeli rumah sebagai down payment (DP) atau uang muka.

“Jangka waktu peminjaman juga disesuaikan dengan usia pemohon, bagi karyawan pada usia maksimal 55 tahun kreditnya harus lunas, sedangkan bagi profesional dan wiraswasta pada usia maksimal 60 tahun,” ucapnya.

Program menarik lainnya dari KPR BCA ialah Fix & Cap. Program ini memberikan kepastian bunga kepada nasabah selama 5 tahun. “Selama 3 tahun pertama nasabah akan mendapatkan bunga tetap, kemudian bunga di cap 11 persen untuk 2 tahun berikutnya, namun jika bunga pasar berada dibawah angka 11 persen, maka Nasabah akan disesuaikan dengan bunga pasar. Bunga floating baru akan di ikuti nasabah setelah tahun kelima. Sehingga fix selama 3 tahun dan cap selama 2 tahun," terangnya.

Biaya KPR yang bernilai 5 sampai 7 persen harus dibayar konsumen, biaya tersebut merupakan biaya untuk asuransi, provisi, appraisal, administrasi dan notaris. Saat ini bunga floating BCA berada di angka 12 persen di pasar.

Sumber : Housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita