191 Senin, 07 Juli 2014 | 11:23:46

Bank-Bank yang Berani Memberikan KPR Dengan Bunga Rendah

Bank-Bank yang Berani Memberikan KPR Dengan Bunga Rendahfinansial bisnis

Bertahannnya suku bunga acuan BI (BI rate) pada angka 7.5% semenjak November tahun 2013 lalu menyebabkan kalangan perbankan melakukan penyesuaian kenaikan suku bunga terutama suku bunga KPR diatas 10%.

Berdasarkan suku bunga dasar kredit (SDBK)  yang dirilis BI, ada 12 Bank yang masih mematok suku bunga KPR di bawah 10%, dimana sebagian besar Bank tersebut adalah bank pembangunan daerah seperti BPD Sulawesi Tengah, BPD Jawa Tengah, BPD Jambi, BPD Yogyakarta dll.

Sedangkan, adapun 10 bank besar di Indonesia telah melalukan penyesuaian suku bunga KPR. Kenaikan suku bungan nya beragam, dari 25bps—95bps (basis poin). Bank yang telah menyesuaikan suku bunga mereka adalah termasuk bank pemrintah diantaranya Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Informasi SBDK yang disampaikan oleh BI tersebut berdasarkan laporan yang diterima pada akhir bulan, informasi dapat saja berbeda pada setiap kantor bank atau website karena menggunakan posisi yang berbeda. Kebenaran atas berita tersebut dapat dikonfirmasi pada setiap bank yang bersangkutan.

 

 

Sumber : Rumah dan Finansial Bisnis

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita