144 Rabu, 04 Juni 2014 | 12:22:57

Bentuk Kerjasama BTN - BPJS Ketenagakerjaan

Bentuk Kerjasama BTN - BPJS Ketenagakerjaan

Kinerja Bank BTN sebagai lembaga penyalur dana di sektor perumahan tidak perlu diragukan lagi. Kerjasama yang dilakukan BTN dengan BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2006  melalui kredit pemilikan rumah sederhana sehat Jamsostek, kredit pemilikan rumah Jamsostek, kredit konstruksi Jamsostek yang kemudian dirubah menjadi pinjaman uang muka di tahun 2008 menjadi salah satu bukti dari kesanggupan BTN untuk mendukung pembiayaan pembangunan perumahan bagi pekerja.

"Program pinjaman uang muka perumahan BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan khusus kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk keperluan tambahan biaya uang muia pembelian rumah," kata Elvyn G Masassya selaku Dirut BPJS Ketenagakerjaan.

Tercatat pinjaman uang muka BPJS Ketenagakerjaan yang telah terealisasi sekitar 28.466 unit dengan nilai kredit berkisar Rp 495 miliar. Ini dikatakan oleh Mansyur Nasution, selaku Direktur Bank BTN, dalam acara peresmian 600 unit rumah pekerja di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (3/6).

Lima kota besar di Indonesia yaitu Karawang (Jawa Barat), Serang (Banten), Palembang (Sumatera Selatan), Semarang (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur) menjadi target pembangunan perumahan bagi pekerja.

"Di Serang ini akan dibangun 1.000 unit rumah sederhana tapak yang dibangun PT Graha Nagara Indah selalu pengembang perumahan tersebut," katanya.

Sebanyak 541 unit sedang proses penyelesaian fisik bangunan dimana sekitar 130 unit telah direalisasi dengan skim KPR Sejahtera fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dengan pinjaman uang muka perumahan (PUMP) sekitar Rp 2,58 miliar.

Sumber : Investor Daily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita