279 Selasa, 17 Desember 2013 | 14:48:41

Bank Muamalat Tawarkan KPR dengan Cicilan 15 Tahun

Bank Muamalat Tawarkan KPR dengan Cicilan 15 Tahun

Hingga kuartal III-2013, KPR Muamalat telah berkontribusi sebesar Rp7,2 triliun atau 53,73% dari total pembiayaan ritel Bank Muamalat yang mencapai sebesar Rp13,4 triliun. Pertumbuhan KPR Muamalat sendiri mencapai 67% dari September 2012 ke September 2013.

Sementara, total pembiayaan bank syariah pertama di Indonesia ini tercatat sebesar Rp39,58 triliun. Demikian isi siaran pers yang diterima minggu lalu.

Dengan plafon minimal Rp100 Juta, KPR Muamalat memberikan dua alternatif transaksi bagi nasabah, yaitu secara jual beli (Murabahah) dan kongsi (Musyarakah Mutanaqishah). Sistem kongsi dapat diterapkan untuk kepemilikan properti baru, second, maupun take over dari Bank sebelumnya. Adapun sistem jual beli dapat diterapkan untuk pembelian properti secara inden dan renovasi.

Untuk konsumen individu, KPR Muamalat memiliki jangka waktu pengembalian hingga 15 tahun, kecuali untuk keperluan renovasi yang hanya lima tahun. KPR Bank Muamalat tidak hanya mengikuti aturan syariah, namun juga kompetitif dengan jangka waktu pengembalian yang panjang. Keunggulan lain adalah nilai angsuran yang tidak fluktuatif, serta tidak adanya penalti bagi nasabah yang mengajukan muqashah (pelunasan lebih awal).

Anto Erawan
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita