227 Senin, 18 November 2013 | 09:20:31

Syarat Kredit Bangun Rumah, Tak Boleh di Gang!

Syarat Kredit Bangun Rumah, Tak Boleh di Gang!

Jika ingin membangun rumah di tanah kosong milik Anda tetapi tidak punya uang tunai? Jangan khawatir. Sebab sejumlah bank swasta memberikan fasilitas kredit bangun rumah. Namun, ada syaratnya. Untuk bank ICB Bumiputera, yaitu tanah di depan rumah tersisa minimal tiga meter, agar dapat dimasuki oleh mobil. "Untuk rumah yang berada di gang sepertinya tidak bisa," ujar Sales Support Staff Bank ICB Bumiputera Denny Ramdani, di Gedung High End Teen, Kebon Sirih, Jumat (15/11/2013).

Sementara untuk lokasi rumah, tidak boleh berada di dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Tempat Pemakaman Umum (TPU), Base Transceiver Station (BTS), dan jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

Syarat lainnya, yaitu tanah harus memiliki sertifikat, dan harus milik sendiri atau pasangan. Untuk minimal peminjaman berkisar dari Rp100 juta hingga Rp5 miliar. Dengan uang muka atau DP sebesar 20 persen.  

“Zaman sekarang sebaiknya memprioritaskan memiliki rumah sendiri, karena tiap tahun harga rumah makin mahal, dan makin lama lokasinya makin jauh”, kata Denny.

Sementara itu menurut Mortgage Marketing & Sales Divisi Head ICB Bumiputera Susilowati SDP, AV mengatakan, pihaknya juga menyediakan fasilitas KPR. Bunga yang ditawarkan sebesar 11 persen.

"Bank ICB Bumi Putera memberikan suku bunga kredit KPR sebesar 11 persen fixed untuk 1 tahun pertama," kata

Dia mengatakan jika nasabah ingin mengajukan kredit pemilikan rumah di Bank ICB Bumiputera, sangatlah mudah. Dengan tenor selama 25 tahun dengan angsuran yang kecil. (rhs)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita