177 Jum'at, 15 November 2013 | 10:00:12

Imbas Kenaikan BI Rate, OCBC Kerek Suku Bunga Kreditnya 25 Bp

Imbas Kenaikan BI Rate, OCBC Kerek Suku Bunga Kreditnya 25 Bp

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC NISP) akan menaikkan suku bunga kreditnya sebesar 25 bps atau 0,25%. Kenaikan suku bunga ini sebagai dampak dari kebijakan Bank Indonesia (BI) dalam menaikkan suku bunga acuannya (BI Rate) sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 7,5%. Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja menyebutkan, pihaknya akan kembali menaikkan suku bunga kreditnya disesuaikan dengan kenaikan BI Rate sebesar 25 bps.

"Sesuai dengan kenaikan BI saja 25 bps, disesuaikan dengan pasar," kata Parwati saat ditemui di acara Dinner Bankers di Gedung BI, Jakarta, Kamis malam (14/11/2013).

Dia mengatakan, tak hanya bunga kredit, perseroan juga berencana menaikkan suku bunga deposito mengekor kenaikan BI Rate.

"Suku bunga deposito akan kita sesuaikan. Ya sesegera mungkin tapi mungkin nggak terlalu cepat kali ya karena adjustment yang lalu juga masih bertahap ya kita harus memastikan kualitas dijaga," katanya.

Meskipun suku bunga kian tinggi, Parwati optimis jika penyaluran kredit masih akan tetap tumbuh. Tahun depan, dia menyebutkan, perseroan akan membidik pertumbuhan kredit di angka 15-20%.

"Target tahun depan kredit di kisaran 15-20%," kata Parwati.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita