370 Kamis, 03 Maret 2016 | 09:19:54

Rumah The Iron Lady Di Jual.

Rumah The Iron Lady Di Jual.properti.kompas.com

Baru – baru ini terdengar kabar bahwa rumah bergaya Georgia milik mantan Perdana Menteri Inggris yaitu Margaret Thatcher di London, Inggris sudah masuk ke bursa jual beli seharga 41,9 Juta Dollar Amerika Serikat (AS) atau jika di rupiahkan mendekati dengan Rp 555,8 Miliar.


Wanita yang di juluki The Iron Lady itu dulu menempati rumah yang mempunyai luas lebih dari 585 meter persegi. Rumah itu ditempati sejak tahun 1991 sampai akhir hayatnya yaitu pada tahun 2013 silam. The Iron Lady ini meninggal pada umur 87 tahun. Margaret Meninggal tepatnya pada tanggal 8 April 2013. Penyebab kematian Margaret adalah trekena stroke. Rumah itu akhirnya menjadi salah satu potongan sejarah yang letaknya berada di pusat kota Distrik Belgravia.


Walaupun sudah banyak yang di perbaharui, nuansa rumah bergaya Georgia dengan detail seperti abad 19 ini pun masih tetap terasa. Ini dapat dilihat dari fasad semennya yang melapisi pintu baja anti bom. Kemudian lorong pintu masuknya menggunakan fitur lantai Hopton Wood yang sama persis digunakan di Gedung Parlemen.


Lalu ada juga ruang makan formal yang langsung terhubung dengan ruang belajarnya. Kemudian di lantai satu terdapat perpustakaan yang menggunakan lantai kayu, langit – langitnya juga tinggi, dan sepasang perapiannya bergaya ala Louis XVI, dan kita juga bisa melihat pemandangan Chester Square.
Selain itu terdapat kamar utama yang berada di lantai dua  yang sudah termasuk sebuah kamar tidur besar, kamar mandi dan lemari pakaian. Lalu ada juga tambahan empat kamar tidur dan tiga kamar tidur yang berada di lantai tiga dan juga lantai empat.


Untuk memudahkan akses antar lantai, rumah mewah bergaya Georgia ini di lengkapi dengan elevator di dalamnya. Kemudian untuk di dapur di buat bergaya modern. Ruang keluarganya terletak di bagian belakang rumah dengan menjadi tempat teras atap, bar, ruang media, tempat gym, dan juga gudang anggur.

Sumber: Kompas.com

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita