394 Rabu, 02 Maret 2016 | 09:51:53

Seluruh Proyek di Dubai Memiliki Nilai 2x Lipat APBN-P 2015

Seluruh Proyek di Dubai Memiliki Nilai 2x Lipat APBN-P 2015duniaunik-bherta.blogspot.com

Laporan terbaru dari Deloitte and Meed Projects mengatakan bahwa perencanaan proyek pembangunan di Dubai, Uni Emirat Arab ternyata secara keseluruhan mempunyai nilai 337.2 Miliar Dollar Amerika Serikat atau setara dengan lebih dari  Rp 4.500 Triliun.


Ini bisa di artikan ternyata nilainya lebih dari dua kali lipat dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) yang nilainya sebesar Rp 1.984,1. Selain itu proyek yang sedang dalam kontruksi nilainya sudah mencapai 53.6 Miliar Dollar AS atau senilai dengan Rp 716,6 Triliun.


Pada laporannya yang bertajuk “The Dubai Construction Pulse,” Deloitte and Meed Projects melakukan analisa berbagai macam sektor pembangunan.


Setelah melakukan analisa itu mereka menemukan rata – rata pembangunan yang direncanakan dan atau sedang dibangun merupakan sektor residensial yang mempunyai nilai estimasi sebesar 66.4 Miliar Dollar AS atau setara dengan Rp 887.7 Triliun.


Harga dari residensial atau perumahan di Dubai ini jatuh hamper ke 10 persen pada akhir 2015 dan mempunyai kemungkinan akan melunak pada tahun ini.


Secara ada perlambatan dalam melakukan jual beli property, Sultan Butti bin Merjen selaku Direktur Umum Dubai Land Department menyatakan bahwa minggu ini mereka telah mencatat penjualan yang dilakukan mempunyai nilai 68 Miliar Dirham atau setara dengan Rp 246,9 Triliun dan ini hanya dalam waktu 53 hari.


Sementara itu untuk total aktivitas pengembangan hotel dan juga sektor rekreasi telah di estimasikan mempunyai nilai sebesar 21,2 Miliar Dollar AS atau setara dengan Rp 283,5 Triliun, baik untuk proyek yang sudah direncanakan ataupun yang sudah dibangun.


Departemen Pariwisata Dubai menyatakan bahwa pemerintah menargetkan kedatangan turis sekitar 20 juta turis untuk pertahunnya mencapai tahun 2020 nanti. Pertumbuhan para pengunjung yang datang ke Dubai dan bermalam semenjak tahu 2010 naik menjadi 9,2 persen pertahunnya. Dan jika tren ini teru berjalan maka target untuk 20 juta turis bisa terpenuhi.


Di sektor ritel, jumlah pembangunan yang ada mempunyai nilar sekitar 15,33 Miliar Dollar AS atau jika di rupiahkan lebih dari Rp 204 Triliun. Untuk pertumbuhannya sendiri akan tetap datar pada tahun ini walaupun status Dubai sebagai sebuah destinasi global ritel tidak akan berubah.


Total dari aktivitas sektor komersial ini di sinyalir berada diangka 9,1 Miliar Dollar AS atau setara dengan Rp 121,8 Triliun dengan adanya tambahan berbagai macam proyek pembangunan di beberapa lokasi primer termasuk juga di Pusat Finansial Internasional Dubai.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita