342 Selasa, 01 Maret 2016 | 09:58:48

Markas Kepolisian Inggris Di Gusur Perusahaan Abu Dhabi

Markas Kepolisian Inggris Di Gusur Perusahaan Abu Dhabiwww.hidayatullah.com

Abu Dhabi Financial Group (ADFG) salah satu perusahaan Abu Dhabi tidak hanya membangun di negaranya sendiri melainkan juga melebarkan sayap bisnisnya dengan cara membangun property di Inggris.


Upaya melebarkan sayap tersebut semakin  nyata dengan terbitnya surat izin membangun residensial baru, ritel dan juga perusahaan oleh Dewan Kota Westminster di London, Inggris.


Dengan adanya izin tersebut dan demi proyek pembangunan milik Abu Dhabi Financial Group ini maka markas besar Metropolitan Police, New Scotland Yard akan siap di hancurkan.


Bahkan markas besar kepolisian itu nantinya akan di pindahkan ke gedung yang lebih kecil di sekitarnya menurut The Telegraph.


Abu Dhabi Financial Group bekerja sama dengan pengembang lokal yang ada di Inggris yaitu Northacre. Northacre mempunyai rencana untuk mengubah nama lokasi proyek. Nama tersebut akan berubah menjadi “Ten Broadway”. Dimana Ten Broadway ini akan membangun enam gedung yang terdiri dari 289 apartemen yang telah di prediksi akan selesai pada tahun 2021


“Ten Broadway nantinya akan menjadi bangunan yang multifungsi yang bersejarah dan di bangun di atas lahan seluas 92.903 meter persegi yang letaknya berada di antara bangunan – bangunan Istana Buckingham,” tutur Niccolo Barattieri selaku Direktur Eksekutif Northacre.


Menara-menara yang mempunyai tinggi 14 dan 20 lantai ini akan terlihat dari Istana Buckingham, Dewan Parlemen, dan London Eye. Rentang harga untuk apartemen ini sendiri di perkirakan mulai dari 3 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 55,5 Miliar sampai 30 Juta Poundsterlng atau setara dengan Rp 555,8 Miliar.


Abu Dhabi Financial Group membeli gedung markas besar Metropolitan Police  New Scotland Yard ini pada bulan Desember 2014 dengan harga 370 Juta Poundsterling atau jika di rupiahkan sebesar Rp 6,8 Triliun. Dan akhirnya menunjuk Northacre sebagai pengembang untuk di ajak kerjasama pada bulan Juni 2015


Penjualan gedung New Scotland Yard yang merupakan markas besar Metropolitan Police yang berdiri sejak 1967 juga tidak lepas dari usaha untuk menambah keuangan untuk kepolisian kota ini akibat terjadinya pemotongan anggaran yang di lakukan oleh pemerintah setempat.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita