121 Selasa, 23 Februari 2016 | 09:58:34

52 Hotel di Arab Saudi Buka Tahun Ini.

52 Hotel di Arab Saudi Buka Tahun Ini.www.hospitalityonline.com

Tahun ini, Arab Saudi akan memecahkan rekor tahunan dalam pembukaan hotel. Ada sekitar 47.431 kamar dan 124 proyek hotel yang dilaporkan sedang dikerjakan dalam konstruksi tahun ini.


Seperti yang dilansir dari Top Hotel Projects yang telah ditugaskan oleh The Hotel Show Saudi Arabia 2016, sebagian proyek tersebut mayoritas sedang dalam masa pengerjaan tahap akhir konstruksi dan juga pra – pembukaan dengan 52 proyek dan 20.000 kamar sudah siap untuk diresmikan ke public tahun ini.


Menurut Christine Davidson selaku Direktur Group Event DMG Hospitality kondisi seperti ini nantinya akan menjadi rekor tahunan dalam pembukaan hotel di Arab Saudi dengan 19.867 kamar sudah siap masuk ke pasaran. Negara Arab Saudi sekranag ini sudah menjadi wilayah terbesar kedua dalam konstruksi hotel di TImur Tengah dan Afrika. Tepatnya posisinya ada dibelakang Uni Emirat Arab yang berada di posisi pertama.


“Saat ini Arab Saudi masih memimpin sebagai destinasi wisata religi terutama karena keberadaan dua Masjid Suci yang ada di Mekkah dan madinah. Jadi masih ada kesempatan yang terbuka lebar untuk para pengembang hotel dan juga restoran di sana.” Jelas Christine


Jaringan hotel terbesar saat ini di pegang oleh Hilton Worlwide di Arab Saudi yang memiliki 28 properti yang akan siap di luncurkan ke pasa pada tahun ini dan bersamaan dengan 10 hotel yang telah terlebih dahulu ada di negeri kerajaan tersebut.


Hilton Worldwide merupakan perusahaan perhotelan global yang terkemuka dalam mengelola hotel dan resort mewah dengan full-service sampai extended-stay dan juga focused-serviced hotel. Sudah 97 tahun, Hilton Worldwide berdedikasi dalam memegang teguh pada tradisi saat menyediakan pengalaman tamu yang tidak ada duanya.


Carlos Khneisser selaku Wakil Presiden Pengembangan Hilton Worldwide TImur Tengah dan Afrika Timur menjelaskan bahwa mereka sendiri sudah megoperasikan emapt hotel di Arab Saudi. Selanjutnya investasi yang kami lakukan adalah membuka Hotel Hilton Garden Inn yang kedua dan saat ini kami sedang bersiap membuka Hotel Conrad Mekkah pada tahun ini.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita