210 Kamis, 18 Februari 2016 | 10:40:17

Manila Punya Gedung Forbes Untuk Pertama Kali

Manila Punya Gedung Forbes Untuk Pertama Kaliwww.property-report.com

Forbes Media Tower merupakan sebuah usaha patungan yang didirikan antara Century Properties Group dengan perusahaan raksasa Jepang yaitu Mitsubishi Corp. Forbes Media Tower ini akhirnya resmi dibangun setelah groundbreaking di Makati, Manila dan Filipina.


Gedung ini sangat tinggi dan terdiri dari 35 lantai. Gedung ini nantinya akan menjadi bangunan komersial pertama di dunia yang diberikan nama Forbes. Gedung forbes ini di perkirakan pembangunannya akan menghabiskan dana mencapai 100 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 1,3 triliun.


Farbes Media Tower ini adalah salah satu bagian dari rencana induk untuk pembangunan proyek Century City yang mempunyai beberapa pengembangan merek dari Armani/Casa dan juga dari Trump Organization berada.


Yoshio Amano selaku General Manager Mitsubishi Corp Cabang Manila menyatakan, untuk permintaan akan ruang bisnis di Makati memang selalu ada, dan rasanya sangat penting untuk menciptakan suatu konsep kota baru dalam rangka mengakomodasi area tua yang cukup semrawut ini.


Mitsubishi Corp nantinya akan memiliki 40 persen Forbes Media Tower, sedangkan untuk 60 persennya mayoritas dimiliki oleh perusahaan pengembangan Century City, kata Forbes dalam rilisnya.


Pendanaan untuk gedung Forbes tersebut berasal dari dua perusahaan yang bekerja sama tersebut dan di dukung juga oleh pinjaman dari Bank Philippines Isand. Forbes Media Tower ini adalah salah satu proyek perkantoran pertama dari Mitsubishi Corp.


Rencanya, Forbes Media Tower ini akan selesai pada tahun 2019 dan sudah dirancang untuk mengurusi bisnis global dan pemimpin dunia, caranya dengan melalui penyediaan kantor premium yang mempunyai total luas areanya sebesar 95.000 meter persegi.


Sebelum gedung Forbes ini dibangun, butuh beberapa tahun untuk negosiasi sebelum akhirnya proyek ini di mulai. Forbes Media Tower awalnya sudah ditargetkan akan selesai pada tahun 2014. Namun, dengan kesepakatan joint venture baru terjadi dan di tandatangani pada bulan September 2015.
Sektor perkantoran Manila sudah diprediksikan sebagai salah satu titik terang dalam laporan terbaru World Office Yield Spectrum yang dimiliki Savills.

SUmber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita