264 Senin, 15 Februari 2016 | 09:34:48

Silicon Valley Harga Sewa Tinggi, Portland Di incar

Silicon Valley Harga Sewa Tinggi, Portland Di incargadgets.ndtv.com

Tidak menjadi rahasia lagi bahwa San Francisco dan daerah sekitarnya yaitu Silicon Valley, California, Amerika Serikat merupakan tempat yang sangat amat baik untuk menjalani hidup.


Kini harga perumahan menjadi sangat tinggi dikarenakan terdapatnya keunggulan dan berlimpahnya pekerjaan yang ada di bidang teknologi.


Pertanyaan yang muncul saat ini adalah bagaimana seorang yang profesional muda atau seseorang dengan pendapatan rata-rata yang mempunyai keterampilan dalam bekerja bisa bertahan?


Jawabannya adalah semua ada di Portland.


Kota Portland saat ini sudah mengalami peningkatan yang sangat cepat dan akan menjadi pusat teknologi. Kota Portland ini nantinya juga dapat menghasilkan uang yang banyak.


Daerah-daerah metro yang mempunyai pertumbuhan pekerjaan yang sangat tinggi, kenaikan upah, dan pekerjaan yang berteknologi tinggi, menurut Milken Institute.


Hal- hal ini merupakan hal yang menjadi poin yang sangat penting untuk membuat pertumbuhan kota modern akan berkembang.


Wilayah Portland tahun lalu menduduki peringkat 16 dari 200 kota metro terbesar di Amerika Serikat. Sekarang Portland melompat dari posisinya sebanyak delapan peringkat dari tahun lalu yang sekarang menjadi peringkat ke 8 dari 200 kota metro terbesar yang ada di Amerika Serikat.


Menurut Minoli Ratnatunga selaku Direktur Asosiasi Milken Institute, alasan yang paling utama dalam ledakan Portland ini adalah banyaknya jumlah pekerjaan yang berteknologi baru.


Perusahaan-perusahaan ternama yang juga perusahaan besar dari kota Silicon Valley yaitu Apple, Facebook serta Twitter juga ikut membuka kabtor mereka di Portland. Kenapa? karena dengan cara ini dapat menghindari harga sewa yang lumayan tinggi.


Para perusahaan menyadari bahwa seorang profesional muda dan seorang pemula yang tidak memiliki uang pun untuk membayar uang sewa tempat tinggal di San Francisco, akan tertarik nantinya untuk ke Portland sebagai pilihan biaya sewa yang lebih rendah.


Portland merupakan tempat yang sangat bagus untuk menjadi tempat tinggal. Bukan hanya untuk alasan-alasan yang di atas tetapi juga untuk menjadi Rencana Aksi Iklim yang sangat luar biasa. Rencana bagus ini memberikan kemudahan bagi para penduduk untuk berkeliling.


Meningkatnya popularitas kota akan menyebabkan kenaikan dengan begitu cepat, baik untuk perumahan dan juga ruang kantor, Ratnatunga memperingatkan.


Menurut Ratnatunga sudah banyak perusahan yang pergi ke Portland dengan alasan profesional muda mampu untuk berada disana. Tetapi ternyata itu juga bisa menaikkan harga sewa sehingga kita harus tetap menimbang.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita