379 Jum'at, 12 Februari 2016 | 11:43:13

Kolam Renang untuk Uji Tes Adrenalin?

Kolam Renang untuk Uji Tes Adrenalin?skyhabitat-singapore.com

Anda merasa bosan berenang di kolam renang anda yang berada di belakang rumah? Tenang saja, ada kolam renang yang bisa menguji adrenalin anda pada saat anda sedang atau ingin berenang.

Baru-baru ini di Singapura terdapat apartemen baru yang didesain dengan sebuah kolam renang ditangguhkan di antara dua apartemen setinggi 38 lantai. Memiliki kemampuan daya tahan yang cukup  kuat dan dialokasikan. Serta dengan sengaja dirangkan agar menjadi perumahan yang pas bagi para penduduk kelas menengah ke atas di Singapura.


Desain kolam renang di apartemen ini merupakan desain terbaru atau karya terbaru arsitektur dari seorang arsitek Kanada. Karya ini sangat terkenl di dunia Moshe Safdie yang telah selesai dibangun pada akhir tahun 2015 lalu.


Nama apartemen tersebut adalah Sky Habitat. Sky Habitat merupakan sebuah kompleks hunian yang terdiri dari 509 apartemen. Sky Habitat ini terletak dikawasan Distrik Bishan, SIngapura. Dimana daerah tersebut berada tidak jauh dari distrik perbelanjaan Orchad Road yang terkenal, kira-kira jaraknya 10 kilometer.


Terdapat tiga jembatan yang menghubungkan lantai atas dari dua menara. Dan dengan jembatan yang paling tinggi menjadi tempat kolam renang yang melayang. Jembatan ini memungkinkan sinar matahari dan angina masuk ke dalam bangunan.


Selain itu juga, jembatan ini bisa menjadi tempat pertemuan untuk berbagai macam kegiatan, seperti berjalan-jalan menikmati udara segar, lalu bisa melakukan pesta kebun, dan lainnya. Dengan terdapatnya fasilitas ini, Safdie berharap para penghuni bisa saling bersosialisasi.


Lalu di dalam desainnya, Safdie merancang sebuah struktur yang membuat setiap para penghuni nya memiliki balkon, yang membuat para penghuni tetap memiliki ruang luar untuk pribadi mereka.
Ternyata selain kolam renang yang berada di ketinggian lebih dari 100 meter di atas tanah, di dalam apartemen ini Safdie juga menyediakan kolam renang kedua, yaitu kolam renang umum biasa yang letaknya berada ditanah.


Dari kejauhan komplek Sky Habitat ini memiliki penampilan layaknya seperti dua segitiga kekar yang tidak beraturan. Safdie merancang komplek ini seperti segitiga kekar untuk mendorong warga agar mau merangkul gaya hidup komunal.

SUmber: KOmpas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita