243 Rabu, 10 Februari 2016 | 09:42:54

Bandara Punya Bioskop?

Bandara Punya Bioskop?designall.tistory.com

Mungkin jarang sekali kita melihat bandara yang mempunyai bioskop. Bukan jarang lagi, malah tidak ada sama sekali. Padahal secara teori sebenarnya bandara dan bioskop bisa saling melengkapi satu sama lain. Kenapa? karena para pengunjung kerap sekali membutuhkan hiburan selagi mereka menunggu keberangkatan mereka atau pesawat delay. Sekarang permintaan untuk bandara mempunyai fasilitas hiburan sudah semakin tinggi.


Salah satu bandara yang akan memiliki fasilitas bioskop adalah Portland International Airport (PDX) di Amerika Serikat. Bioskop ini dibuat untuk mengusir kebosanan atau waktu yang terbuang percuma bagi para penumpang yang sedang menunggu jadwal penerbangannya. Bioskop yang akan dibangun nantinya bioskop bergaya vintage bagi para penumpangnya. Bandara bekerja sama dengan Teater Hollywood Portland dalam membangun bioskop ini.


Tetapi para penumpang tidak akan bisa menyaksikan film-film blockbuster terbaru. Karena biskop ini baru akan dibuka pada musim panas 2016 dan hanya akan memutar film-film pendek karya pembuat film local Portland. Kota ini dikenal banyak orang karena budaya bernilai seninya.
“Film-film yang akan ditayangkan di PDX nantinya maksudnya untuk mengenalkan kepada para wisatawan perbedaan pengalaman penduduk Oregon dan juga menawarkan penampakan wilayah yang ada disekitarnya,” tutur Kama Simond, Jubir PDX


Sudah beberapa tahun belakangan ini banyak bandara yang sudah menambahkan fasilitas agar para penumpang merasa nyaman ketika harus menunggu dibandara.


Bandara yang pertama kali yang memiliki bioskop didalamnya adalah Minneapolis-Saint Paul International Airport yang berada di Amerika Serikat.


Bandara ini mengopersikan atau menayangkan The See 18 Film Screening Room selama sekitar 24 Jam dan dalam 7 hari yang mebuat para penumpang tidak perlu takut dan resah jika jadwal pemberangkatannya lebih awal atau malah ditunda sekalipun.


The See 18 Film Screening Room itu hamper sama dengan di PDX. Filmnya dibuat oleh para pembuat film top yang berada di daerah itu dan dikuratori langsung oleh The Film Society of Minneapolis-St.Paul.
Bioskop yang berada di Bandara Internasional Minneapolis-Saint Paul ini akan memutarkan atau menayangkan film-film pendek dan film documenter penghargaan para pemenang.


Bandara yang memiliki bioskop didalamnya sebenarnya sudah pertama kali ada di Asia, yaitu di Changi International Airport. Changi sendiri memiliki bioskop 24 jam yang memutar fil-film terbaru unggulan yang gratis.


Lalu di Hongkong International Airport, yang bahkan sudah dinobatkan menajdi bandara pertama yang memiliki IMAX di dunia dan memutar film-film dalam bentuk 2D dan 3D.


Berbeda dengan Indira Gandhi Delhi International Airport di India yang pada tahun 2013 mengeluarkan bioskop 6D yang dilengkapi dengan temapt duduk yang dapat berpindah-pindah dan memiliki 21 efek special mulai dari salju sampai gelembung.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita