426 Selasa, 09 Februari 2016 | 16:44:16

Liburan Ke Disneyland Tanpa Membuat Kantong Kempis

Liburan Ke Disneyland Tanpa Membuat Kantong Kempisrealtytoday

Berlibur ke Disneyland tanpa harus menguras isi kantong, ada di  Shanghai Disney Resort di negeri Cina.  Untuk harga tiket masuk paling murah jika dibandingkan dengan 12 themepark dan 6 resort lainnya dalam jaringan Disney di dunia.  Harga tiket masuk Shanghai Disneyland ditawarkan seharga 370 yuan  atau sekitar 56 dolar AS, jika di rupiahkan senilai  Rp 767.000.

Dapat kita bandingkan harga tiket Disneyland-shanghai dengan tarif tiket reguler  dua  Disneyland yang ada di Asia, seperti Jepang yang membanderol harga tiketnya seharga 6.900 yen atau senilai Rp804.000 dan Hong Kong harga tiketnya sebesar 539 dolar Hong Kong atau senilai Rp 943.000. Belum lagi jika dibandingkan dengan harga tiket Disneyland di Los Angeles  yakni sebesar 139 dolar AS atau hampir berkisar Rp 1,9 juta.

Pada tanggal 16 Juni 2016 Disneyland Shanghai ini baru dibuka, namun tiketnya sudah dapat dipesan sejak tanggal 28 Maret 2016. Tarif harga tiket naik menjadi 499 yuan atau 75 dolar AS jika dalam rupiah senilai dengan 1 juta rupiah, kenaikkan ini hanya selama periode grand opening, 16-30 Juni 2016. Waktu yang diambil untuk pembukaan adalah masa libur musim semi sehingga diperkirakan minat pengunjung akan sangat tinggi.  Tanggal pembukaan sengaja dipilih pada bulan Juni karena dinilai istimewa yakni terdapat pengulangan tiga kali pada angka enam dan pengulangan tersebut dipercaya mempunyai arti memberi harapan dan keuntungan.

Layaknya Disneyland lainnya, tarif tiket Disneyland Shanghai juga  disesuaikan dengan  usia pengujung, yakni tarif masuk untuk anak-anak akan lebih murah dan pengunjung berkebutuhan khusus juga akan diberi potongan harga. Sistem rabat ini juga diberikan untuk tiket terusan dua hari.

Pembangunan Themepark memakan waktu selama enam tahun namun kehadirannya begitu amat  dinantikan. Walaupun jadwal pemesanan tiket belum dibuka, namun dari sejumlah agen telah sibuk melayani pertanyaan informasi bahkan sudah ada customer yang melakukan pemesanan tiket. Misalnya seorang anak 13 tahun, asal Zhang Zihao, Hangzhou, Propinsi Zhejiang, yang mengatakan bahwa dirinya sudah menabung sejak lama untuk berkunjung ke Themepark.  Si anak mengatakan bahwa dirinya kini sudah mempunyai tabungan 2.000 yuan yang akan dipergunakan untuk membeli tiket, serta untuk membeli  makanan dan akomodasi, untuk membeli merchandise, sebagai oleh-oleh ke teman-temannya.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita