232 Jum'at, 05 Februari 2016 | 17:48:17

Hotel ES di Swedia

Hotel ES di Swediasains.me

Untuk anda yang senang dengan cuaca dingin pasti sering merasa selalu kurang dalam mendapatkan cuaca yang sangat dingin ketika berada didalam ruangan. Pasti anda sering kali untuk membuat suhu ruangan anda yang paling kecil agar menikmati cuaca yang dingin.


Ternyata baru-baru ini di Swedia terdapat satu hotel yang membuat para pengunjung yang datang benar-benar merasakan seperti tidur didalam es.


Hotel tersebut bernama Jukkasjärvi Ice Hotel. Sudah 25 tahun Jukkasjärvi Ice Hotel membuat para tamu atau pengunjungnya tidur seperti didalam es yang mengalami kondisi cuaca yang sangat dingin sekali.
Hotel ini terdiri dari 50 kamar dan telah dibuka pda pertengahan Desember 2015. Hingga April 2016 sduah banyak neberina pesanan kamar. Fasilitas akomodasi dari hotel ini dibuat dari 4.000 ton es alami yang letaknya di atas Lingkar Kutub Utara.


Tapi dengan catatan bahwa kamar iglo ini masih bisa bertahan sampai saat tersbut. Walaupun begitu para tamu atau pengunjung tidak perlu takut dan khawatir , karena suhu rata-rata dari Jukkasjärvi Ice Hotel ini minus 25 derajat pada saat musim dingin tiba.


40 arsitektur, perancang cahaya, dan pekerja konstruksi dilibatkan dalam pembangunan Jukkasjärvi Ice Hotel ini. Mereka bekerja untuk membangun struktur musiman selama delapan minggu pada saat kondisi suhu berada di 0 derajat celcius.


Jukkasjärvi Ice Hotel memiliki sauna khas swedia dan 1000 potong ukiran kristal es. Di dalam hotel ini kita bisa berendam di dalam es, dan juga dapat menikmati sashimi yang di sajikan hotel di atas es. Terdapat juga aurora buatan untuk membangunkan para tamu.


Jukkasjärvi Ice Hotel ini juga mempersiapkan pelatihan pada para tamu untuk bertahan hidup di lingkungan Kutub Utara yang liar ini. Dengan pelatihan ini, para tamu tahu apa yang harus dilakukan jika didalam situasi yang sulit di alam Kutub Utara yang liar.


Jukkasjärvi Ice Hotel berharap akan datang lebih dari 50.000 tamu untuk mengunjungi dan menginap di hotel ini. Manajemen Jukkasjärvi Ice Hotel telah menyajikan lebih dari 26.500 minuman es koktail hingga akhir April.


Jika ingin menginap di hotel ini permalamnya dikenakan biaya sebesar 2.500-8.500 korona swedia atau setara dengan Rp 4 Juta sampai Rp 13 Juta per malamnya.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita