260 Rabu, 03 Februari 2016 | 16:59:27

Mall di Pentagon Kosong Tak Berpenghuni

Mall di Pentagon Kosong Tak Berpenghuniblogcaip.blog.163.com

Tempat pembelanjaan terbesar di China, yang dibuat sebagai replica dari kota Pentagon kini telah kosong di tinggal oleh para penyewanya. Alasan para penyewa meninggalkan mall ini karena terlalu mahalnya harga sewa dan lay out mall yang membingungkan.


Sebenarnya tempat ini pertama kalinya di buat untuk menjadi pasar komoditas hasil usaha kecil menengah atau UKM, tetapi sayang usaha ini gagal karena para pengecer tidak tertarik.


Lalu pemerintah tidak pantang menyerah. Pemerintah mendirikan gerai-gerai produk impor, tetapi akhirnya gagal juga. Para pelanggan tidak ada yang tertarik untuk mengunjungi pentagon.


Mall ini bernama Shanghai Pentagonal Mart. Mall ini dibangun pada tahun 2009 dengan anggran sebesar 200 Juta dollar atau setara dengan Rp 2,7 triliun.


Bangunan ini mempunyai luas lebih dari 70 hektar, yang lebih besar dari markas Depatemen Pertahanan Amerika Serikat yang ada di Virginia. Replika pentagon ini lebih unggul dari aslinya yaitu sebesar 30 hektar.


ShanghaiPentagonal Mart kini telah menjadi bangunan yang kosong tebesar di Shanghai. Padahal, pada saat mall ini dibuka , mall ini digembor-gemborkan sebagai kompleks pusat pembelanjaan yang akan menjadu kiblat belanja yang mempunyai potensi untuk menarik ratusan ribu pembeli.


Tetapi sayang, para penyewa yang ada di mall ini telah mundur. Para pemilik toko mengatakan interior Shanghai Pentagon Mall ini sangat membingungkan. Bentuknya seperti labirin.


Namun, toko-toko yang berada diluar ring atau diluaran mall tersebut masih ada yang menyewanya. Tapi hanya sebagian kecil. Sementara didalam Shanghai Pentagon Mart Sendiri sudah di tinggalkan dan sekarang menjadi gedung  yang kosong.


Walaupun begitu, Shanghai Penagon Mart ini masih ada harapan untuk hidup dan berkembang kembali. Kenapa? karena Disneyland Shanghai untuk pertama kalinya akan dibuka dan ternyata letak Disneyland ini hanya 5 mil dari Shanghai Pentagon Mart.


Rencanya Disneyland shanghai ini akan dibuka pada tahun 2016 tepatnya dibulan juni. Dibukan DIsnyeland Shaghai ini diharapakn agar para penyewa tertarik kembali untuk menyewa di Shanghai Pentagon Mart ini. Tidak hanya penyewa tetapi para pengunjung banyak berdatangan untuk melihat Shanghai Pentagon Mart ini. Yang nantinya bisa membuat Shanghai Pentagon Mart hidup dan bangkit kembali.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita