269 Selasa, 02 Februari 2016 | 11:18:53

Properti Terbesar Di China Lebarkan Sayap Ke India

Properti Terbesar Di China Lebarkan Sayap Ke Indiawanda-group

Wanda Group adalah salah satu perusahaan properti raksasa di China, saat ini sedang merencanakan pembangunan area komersial seluas 13 kilometer persegi. Lokasi yang dipilih tepatnya di dekat Delhi, India, yang diberi nama Wanda Industrial New City.

Investasi yang ditanamkan oleh Wanda Group untuk proyek ini adalah  senilai 10 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar lebih dari Rp 136 triliun untuk proyek tahap pertama.

Wanda Industrial New City ini dibangun dengan tujuan untuk menarik perusahaan-perusahaan China yang bergerak di bidang perangkat lunak seperti,  manufaktur otomotif, kesehatan, pendidikan, ataupun bisnis lainnya supaya mau membuka usahanya di negara India.

Pemerintahan Negara Bagian Haryana akan memberikan "kebijakan paling preferensial" untuk Wanda dengan membentuk sebuah komite yang berfungsi untuk mengelola "Daerah Administratif Khusus China" seperti ide Wanda.

Rencananya pembangunan proyek ini akan segera dibangun  pada tahun 2016, untuk lokasi yang dipilih adalah di kota baru  koridor industri Delhi-Mumbai.

India sebagai negara yang menjadi pilihan bagi Wanda karena lokasinya sangat bagus dan memberikan kesempatan besar bagi para  pengembang. Disamping itu, India juga memiliki jumlah masyarakat dengan populasi terbanyak. Rata-rata usia produktif 26 tahun, dan tingkat urbanisasi yang telah melampaui 30 persen.

Sementara itu, Wanda dan Pemerintahan Negara Bagian Haryana telah menandatangani nota kesepahaman pada 22 Januari 2016 lalu.

Dengan ditandatangani nota kesepakatan menjadi puncak dari pertemuan yang digelar pada Juni 2015 antara Presiden Wanda, Wang Jianlin dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi, serta Wakil Menteri Negara Bagian Haryana, Manohar Lal Khattar.

Wanda mengatakan bahwa infrastruktur awal proyek ini merupakan  tanggung jawab bersama antara pemerintah dengan pihaknya dan  akan menarik perusahaan internasional, terutama China dari sektor industri, pariwisata, dan residensial untuk membangun proyek tersebut.

Wanda Group sekarang ini juga sedang mengembangkan beberapa proyek di belahan dunia lainnya seperti Vista Tower yang memiliki ketinggian sekitar 93 lantai di Chicago, AS dan kompleks One Nine Elms di London, yang semuanya diperkirakan akan rampung pada tahun 2018.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita