218 Selasa, 26 Januari 2016 | 14:06:02

Investasi Properti di AS dengan RP 900 Jutaan

Investasi Properti di AS dengan RP 900 Jutaanwww.desain-minimalis.info470

Para pengembang di AS (Amerika Serikat) menawarkan produk mereka menjadi instrument untuk berinvestasi, alasannya karena simple dan tidak butuh modal yang besar. Jika ingin berinvestasi property di AS (Amerika Serikat) disarankan untuk tidak memilih apartemen, lebih baik memilih rumah (landed house) Karena lebih aman, tutur Mt. Helix Holdings.

“Dengan modal 959 Juta rupiah atau setara dengan 70 ribu dollar Amerika kita bisa membeli rumah dengan hak milik sepenuhnya untuk kita tanpa batas waktu,” tutur COO Mt. Helix Holdings, Claire Lisin, Rabu (25/11) di Jakarta.

Setelah rumah di beli, rumah terlebih dahulu direnovasi, di cat kembali lalu disewakan. Pertumbuhan perekonomian AS (Amerika Serikat) saat ini mulai bangkit kembali setelah krisis yang dialami beberapa tahun lalu. Jatuhnya harga property membuat waktu yang tepat untuk membeli.

Mt. Helix Holdings sekarang mengelola lebih kurang 2.200 rumah di negara bagian AS, yaitu: Jacsanville, Columbus, Tampa, Chicago, Las Vegas, Indiana dan Los Angeles. Dan umumnya rumah-rumah itu semuanya tersewa.

Perusahaan Asuransi menjamin transaksi jual beli property di AS dan memastikan bahwa rumah yang dijamin ada penyewanya. Kenapa skema sewa yang dipilih? Karena  masyarakat di AS banyak yang mampu dan berpenghasilan tetap tetapi tidak bisa mengakses perbankan. Lalu dengan meyewa masyarakat di Amerika Serikat mendapatkan fasilitas yang cukup lumayan. Contohnya, rumah yang disewa sudah dilengkapi dengan lemari cabinet, kompor dan kulkas. Jika kompor, keran atau sejenisnya rusak maka akan di ganti secara ganti.


7 tahun mengelola property ini hasilnya rata-rata pertahun nya 9,5%, tutur Claire. “Saya dan tim datang ke Indonesia bukan untuk mengejar target, tetapi menitikberatkan edukasi investasi yang dipilih dengan pola seperti ini. Dan kami akan memulai gathering pada Desember mendatang,” imbuhnya. Kenapa datang Indonesia? Karena masyarakat indonesia melirik property untuk dijadikan investasi dengan alasan bahwa harga property akan selalu naik malah kadang harga property bisa  melonjak tinggi berkali-kali lipat dibandingkan lonjakan inflasi. Berbeda sekali dengan Masyarakat Amerika yang tidak melirik properti untuk dijadikan Investasi.

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita