243 Rabu, 20 Januari 2016 | 12:29:35

Rumah Sarang Burung Mengenang David Bowie

Rumah Sarang Burung Mengenang David Bowiekompas

Untuk mengenang artis rock veteran asal Inggris, David Bowie yang telah pergi menghadap sang pencipta 9 hari yang lalu pada usia 69 tahun karena penyakit kanker, maka dua orang bersaudara asal Turki ini merancang sebuah rumah yang berbentuk sarang burung.

Dua arsitek itu bernama Sunay dan Gunay Erdem, proyek yang dikerjakannya itu berdasarkan panggilan proyek dari arsitektur international dan dilakukan oleh arsitek-arsitek spesial di seluruh dunia.
Erdem bersaudara merancang sebuah rumah yang didapatnya dari  terinspirasi sebuah lagu yang berjudul “Thru These Architect's Eyes." Sunay dan Gunay Erdem mencoba untuk mewujudkannya melalui desain sebuah rumah yang berbentuk sarang burung di hutan.

Disamping itu untuk mengenang mendiang Bowie, proyek pembangunan rumah sarang burung ini dianggap sebagai realisasi atas kritik bintang rock itu terhadap gedung-gedung metropolis.

Dalam video music yang berjudul 'Thru These Architect's Eyes',  Bowie terlihat menatap ke atas langit dan bermimpi melarikan diri bersama alam hijau agar terbebas dari gedung-gedung tinggi. Hal ini lah yang menjadi inspirasi Erdem bersaudara untuk mendesain dan membangun rumah sarang burung di hutan.
Sesuai dengan temanya maka rumah yang dirancang untuk Bowie ini dibangun jauh dari kota dan gedung-gedung. Rumah ini  dibangun di sebuah tempat tinggi di atas bumi berbentuk sarang burung.

Rumah sarang burung ini akan dibangun dengan dikelilingi pohon-pohon tua dan tinggi  lokasinya pun akan berada di sekitar London, tempat dimana Bowie dilahirkan.

Berdasarkan tempatnya, Erdem bersaudara membuat rumah ini hanya bisa diakses lewat sebuah tali. Didalam rumah ini akan disimpan semua dokumen dan arsip tentang Bowie.

Rumah tersebut berdiri diatas lahan seluasnya sekitar 7 meter persegi, dan dilengkapi dengan sebuah ruang ganda dengan satu tempat tidur. Desain dari rumah ini benar-benar akan disuplai oleh alam, bahkan dalam rumah ini tidak akan dibuatkan kamar mandi dan dapur.

Erdem bersaudara saat ini tercatat mempunyai 40 lebih proyek di seluruh dunia dengan raihan lebih dari 50 penghargaan internasional.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita