270 Rabu, 23 Desember 2015 | 15:57:36

Perpustakaan Khusus Presiden Di Chicago

Perpustakaan Khusus Presiden Di ChicagoVoaindonesia

Sebuah perpustakaan yang di khususkan untuk Presiden akan segera dibangun. Perpustakaan tersebut akan dibangun dalam waktu dekat ini dan berlokasi di Chicago, Amerika Serikat (AS). Terdapat tujuh nama perusahaan arsitektur yang di umumkan oleh Barack Obama Foundation, ke tujuh  arsitektur tersebut akan bersaing mengembangkan desain bangunan pada perpustakaan itu.

Mengenai kontruksinya berdasarkan informasi yang di dapat dari Dezeen, Rabu (23/12/2015), akan dibangun sesudah berakhirnya masa pemerintahan Obama. Perpustakaan ini resmi akan menjadi perpustakaan presiden ke 14 yang ada di Amerika Serikat (AS).

Sumber dana untuk pembangunan perpustakaan ini rencananya, akan dikeluarkan dari dana pribadi Presiden Obama. Kegunaan dari bangunan ini akan berisikan  arsip-arsip  kepresidenan Obama, dan akan dibangun juga sebuah museum yang didedikasikan untuk kepresidenannya.

Salah satu nama dari ketujuh nama-nama yang di umumkan  oleh Barack Obama Foundation, adalah John Ronan. Beliau menjadi satu-satunya arsitek lokal asal Chicago yang akan mengajukan proposal desain yang ditujukan untuk Kepresidenan Obama Center.

Arsitek yang ikut mendesain perpustakaan ini tidak hanya berasal dari Amerika Serikat seperti,  David Adjaye dari London, Renzo Piano dari Italia, New York studios Diller Scofidio + Renfro, SHoP Architects, Tod Williams Billie Tsien Architects, serta Scandinavian firm Snøhetta.

Pada tiap-tiap perpustakaan akan menampilkan  sebuah dokumen dan artefak yang tentu saja ada kaitannya dengan mantan-mantan presiden AS yang terdahulu.

Disamping itu ada juga perpustakaan ilmiah dan sebuah ruang yang digunakan untuk yayasan filantropi serta sebuah ruang lembaga pendidikan. Pada masing-masing finalis arsitek yang akan mendesain perpustakaan ini menawarkan berbagai macam model serta latar belakang yang berbeda. Kemudian dari semua penawaran yang diajukan akan dipilih desain yang terbaik.

Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita