304 Sabtu, 19 Desember 2015 | 12:03:54

Rumah Paling Unik Dan Bisa Dibawa Kemanapun

Rumah Paling Unik Dan Bisa Dibawa Kemanapunlinkedin

Perkembangan zaman saat ini membuat teknologi modern pun ikut berkembang, hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai macam inovasi baru yang dilakukan oleh para ilmuwan dunia.

Tidak dipungkiri dengan adanya teknologi yang semakin canggih saat ini, banyak para ilmuwan yang mengembangkan penelitian mereka untuk mendapatkan sesuatu yang baru. Tak hanya para ilmuwa saja yang bekerja dan mengembangkan ide barunya, namun juga salah satu arsitek yang berasal dari Slovakia, dimana dirinya belum lama ini menciptakan atau membuat suatu terobosan baru di bidang properti yaitu dengan mengembangkan The Eco Capsule.

The Eco Capsule adalah sebuah rumah yang dapat dibawa kemana saja oleh penghuninya dan mengandalkan tenaga surya dan angin. Maka dengan seperti itulah rumah tersebut bisa dibawa ke mana saja.

Rumah yang memiliki lantai yang luasnya sekitar 8,2 meter persegi (m2), dan dengan gaya minimalis. Walaupun dengan ukurannya yang mini dan dilihat kecil dari luar, namun rumah itu memiliki interior yang cukup luas dan juga nyaman untuk dihuni. Kerangka rumah mini ini terbuat dari fiber glass yang dilapisi dengan alumunium.

The Eco Capsule bisa dihuni untuk 2 orang saja dan tidak lebih. Dengan desainnya yang unik dan bentuknya yang mini rumah tersebut bisa di pindahkan kemana saja seperti layaknya kendaraan. Untuk kelengkapan perabotan didalamnya sama seperti halnya perabotan didalam rumah yang hanya membedakan adalah bentuknya yang unik dan mini.

Fasilitas didalamnya meliputi, kamar mandi, shower, kompos, toilet, dan juga area dapur yang lengkap dengan wastafel dan dua kompor, sofa lipat multifungsi, LED, serta listrik. Untuk semua perabotan tersebut terbuat dari panel sarang lebah yang sangat ringan dengan finishing lapisan kayu halus.

Atap dari rumah mini tersebut menggunakan panel surya, dimana dapat menghasilkan konversi energi mencapai 600 watt. Dalam rumah mini tersebut menyediakan listrik yang dihasilkan dari turbin angin yang terpasang pada tiang teleskopik.

The Eco Capsule seperti kendaraan, karena memiliki roda yang bisa berjalan layaknya seperti rumah mobil. Dengan aplikasi gadget pun rumah ini dapat di kendalikan dari jaraj jauh, seperti membuka ataupun menutup pintu rumah mini tersebut. Kemudian disediakan pula penampungan untuk air hujan sebanyak 350 liter dengan sistem pemurnian air.

Masalah harga jual dari rumah mini tersebut berkisat di angka 79.900 euro atau sebanding Rp1,211 miliar, pengembang The Eco Capsule ini mengadakan program yaitu dengan membayar uang muka dua ribu euro atau Rp30,314 juta untuk 50 pembeli pertama. Maka sudah berhak memiliki rumah mini tersebut. Kecuali bila Anda tidak ingin terburu-buru memiliki rumah ini, maka Anda harus memesannya terlebih dahulu dan akan dihargai dengan harga di bawah 79 ribu euro dengan deposit 300 euro.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita