393 Jum'at, 18 Desember 2015 | 10:55:26

Chateau Louis XIV Jadi Rumah Termahal Sedunia

Chateau Louis XIV Jadi Rumah Termahal SeduniaJuru Kunci

Chateau merupakan sebuah tempat yang resmi bagi para raja Perancis. Semula Chateau merupakan sebuah rumah atau pondok yang digunakan untuk berburu, tempat ini dibangun pada tahun 1624, oleh Raja Louis XIII. Namun kemudian diperluas untuk areanya oleh Raja Louis XIV pada tahun 1669, dan setelah selesai perluasannya, pondok kecil sebagai tempat untuk pertemuan rahasia dengan kekasihnya Louise de la Valliere.

Taman dongeng yang cantik disekitar bangunan istana juga dibangunnya. Rencananya arsitek Jules Hardouin Mansart, akan memperbesar dan mengubah istana ini menjadi luar biasa seperti cerita Seribu Satu Malam. Bangunan ini merupakan karya dari arsitektur yang sangat mempunyai peran penting dalam istana tersebut di pertengahan abad 17 di Eropa.

Untuk proyek yang besar ini dan pertama kalinya, arsitek Louis Le Vau, arsitek lanskap Andre Le Notre, dan pelukis-dekorator Charles Le Brun bekerja sama. Kerjasama yang mereka lakukan menjadi awal pertama dari bentuk Louis XIV , dimana menggabungkan desain interior dan desain lansekap.

Gaya dan desainnya memang menjadikan Chateau Louis XIV sebagai pemecah rekor dunia untuk kategori rumah termahal. Dengan terjualnya Chateau Louis di angka fantastis yaitu USD301 juta atau berkisar di angka Rp4,218 triliun berhasil mengalahkan pemecah rekor dunia sebelumnya yaitu Penthouse London yang terjual hanya di harga USD221 juta atau berkisar di Rp3,097 triliun.

Chateau Louis XIV dibangun dilahan seluas 5.600 meter persegi (m2), dengan desain kuno yang terinspirasi dari abad ke-17 serta menggunakan teknologi mutakhir. Rumah ini memiliki fasilitas seperti rumah-rumah pada umumnya, fasilitas yang terdapat didalamnya adalah akuarium, bioskop, sebuah gudang anggur, air mancur berdaun emas, serta adanya sebuah labirin yang membatasi di halaman rumah.

Pada saat memasuki sebuah ruangan di rumah tersebut, akan terlihat sebuah kerangka jendela yang dilapisi dengan warna emas dan dua sisi anak tangga di kanan-kirinya. Warna emas tersebut menambah kesan mewah rumah. Dilangit rumah juga tampak sebuah lukisan, dimana jika melihatnya akan terkesan karena memiliki keindaham yang menampilkan beraneka ragam aktivitas di atas langit biru di dalam rumah tersebut.

Desain dan interiornya yang cukup mewah menjadikan rumah tersebut layak dinobatkan sebagai rumah termahal seantero ini dan mengalahkan Penthouse London sebagai pemenang sebelumnya. Halamannya yang luas dan indah serta dengan desain kunonya membuat rumah ini semakin bagus dan cantik.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita