252 Kamis, 17 Desember 2015 | 11:04:22

Sektor Properti Dubai Menurun Tahun Ini

Sektor Properti Dubai Menurun Tahun IniDabao Property

Sektor properti untuk saat ini masih belum stabil angka penjualannya, hal ini dapat di lihat dari beberapa negara yang mengalami kemunduruan atau penurunan angka penjualan properti. Misalnya saja di Indonesia dan juga di Dubai.

Kedua negara tersebut mengalami penurunan penjualan properti yang dibilang sangat besar dan faktor ini disebabkan karena melemahnya rupiah terhadap dollar AS. Namun hal ini tidak membuat para pengembang Dubai menghentikan pembangunan yang sedang mereka jalankan saat ini.

Untuk di Dubai sendiri, properti yang mengalami penurunan secara drastic ada pada sektor perumahan, penurunan ini terjadi di kuartal keempat tahun ini dan besarnya adalah 4 persen. Kawasan yang mengalami penurunan penjualan di negara timur tengah ini yaitu Palm Jumeirah, Dubai Marina, dan Downtown Dubai.

Apabila kondisi ekonomi dunia stabil, Dubai rencananya akan serah terima sekitar 20 ribu unit akhir tahun 2015, namun karena keterlambatan pembayaran tagihan oleh pihak investor, maka berkurang dan hanya menjadi 14 ribu unit saja.

Untuk tahun ini memang peningkatan penjualan perumahan menurun jadi 14 persen dari yang sebelumnya 16 persen angka ini mengacu pada penjualan villa dan apartemen. Jadi, jika ditotal seluruhnya berada pada angka 33 persen pertahunnya.

Untuk di sektor perumahan Dubai berharap akan adanya kenaikan untuk unitnya setiap bulannya, dan hal ini harus di lakukakn secara rutin dan stabil, agar pada tahun depan hingga tahun 2015 dapat terwujudkan perumahan di angka 48 ribu unit.

Dengan begitu, maka ini menjadi salah satu tugas dari para pengembang beserta investor dan juga pemerintah setempat untuk dapat segera menjalankan dan melaksanakan pembangunan perumahan ini. Adanya pembangunan baru pada sektor properti khususnya di perumahan akan sangat membantu untuk menaikkan lagi penjualan properti  yang dimana untuk saat ini masih melemah dan lesu.

 

Sumber : Okezone

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita