197 Rabu, 16 Desember 2015 | 15:31:31

Gedung Jangkung New York Minim Dalam Arsitekturnya

Gedung Jangkung New York Minim Dalam Arsitekturnyapanduan wisata

Banyak para pengembang New York mendapat proyek untuk membangun gedung-gedung pencakar langit hingga menjulang tinggi. Hal ini tentunya akan membuat bangga. Namun, bangga saja tidaklah cukup sebelum bangunan tersebut berdiri dengan sempurna dan sesuai dengan fungsinya.

Negara Amerika Serikat, tepatnya di kawasan New York City, ada salah seorang arsitek ternama yang bernama Mark Foster Gage, dimana dirinya mengungkapkan kekecewaannya terhadap beberapa bangunan gedung pencakar langit yang terdapat kota New York. Karena, dirinya menilai bahwa bangunan Manhattan dengan ketinggian mencapai 102 lantai itu,  tidaklah mempunyai gaya arsitektur yang menarik dan unik.

Hal ini membuat Gage mengeluarkan satu ide untuk mendesain bangunan apartemen dikawasan West 57th Street sebagai salah satu cara alternatif dengan banyaknya gedung tinggi yang konvesional di pusat kota New York saat ini. Dirinya menambahkan, saat ini terdapat beberapa gedung jangkung di New York minim selera dari segi desain arsitektur.

Gedung jangkung yang berada di kota New York tersebut tidaklah memiliki arsitektur yang unik dan bagus. Gedung yang memiliki arsitektur bagus akan terlihat seperti halnya sebuah gedung yang muncul dari jarak berbeda atau untuk membuat tiap lantai menjadi unik bagi pemilik.

Untuk desain yang dibuatnya, dirinya menawarkan konsep unik dan sangat bagus, dimana nantinya konsep yang telah didesainnya tersebut menutupi menara itu yang diaplikasikan lewat patung beton berwarna dengan menyerupai bagian depan mobil dan baling-baling.

Sedangkan untuk beberapa patung yang dibuatnya akan di jadikan sebagai patung gargoyle konvensional. Bangunan tersebut nantinya akan dihiasi dengan bentuk geometri simetris, dimana ditempatkan di keempat sisi. Hal ini menurutnya sangat rumit sekali namun hasil akhirnya akan terlihat mewah dan menakjubkan, jadi di perlukan penggunaan teknologi robot CNC agar dapat membuat ukiran pada patung tersebut.

Pada area yang tinggi akan dibuat seperti halnya bangunan berabad tahun yang lalu dengan kualitas dan jarak pandang yang berbeda tentunya, dan untuk interiornya pun dirinya akan membuat desain unik yang begitu dilihat oleh mata akan sangat mengagumkan.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita