398 Senin, 14 Desember 2015 | 11:35:32

Hongkong Jadi Kota Kontruksi Termahal Tahun Ini

Hongkong Jadi Kota Kontruksi Termahal Tahun IniTaiwan Travel

Hongkong untuk saat ini terpilih sebagai negara yang paling mahal untuk desain kontruksi bangunannya. Perusahaan desain dan konsultan Arcadis melalui penelitian tahunannya, dimana mereka melakukan penelitian terhadap indeks biaya konstruksi internasional kepada beberapa negar dan menetapkan Negara Hong Kong sebagai kota dengan nilai konstruksi yang paling mahal di Asia.

Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan indeks biaya relatif konstruksi pada sekitar 44 kota besar di dunia. Selain menjadi kota dengan konstruksi termahal di Asia, Hong Kong saat ini berada di urutan ketiga di dunia setelah New York dan London. Lalu disusul dengan Macau, dan Singapura.

Kepala building solutions Arcadis Asia Alan Hearn, mengatakan, bahwa saat dirinya datang ke pengembang, banyak ditemukan adanya kenaikan harga pada tiga kota dan kenaikannya sangat luar biasa, ditambah lagi dengan adanya pergerakan mata uang yang membuat harga bangunan di tiga kota tersebut naik menjadi 60 persen dibandingkan dengan kota-kota di Eropa.

Namun, hal tersebut menjadikan satu ke khawatiran akan adanya overheating terhadap perumahan di Hong Kong, dan hingga saat ini kenyataannya kondisinya tetap baik. Bahkan permintaan masih baik padahal harga sewa juga mengalami kenaikan.

Hongkong memang layak dijadikan sebagai salah satu negara yang mempunyai kontruksi termahal, hal ini dapat dilihat dari bangunan yang mereka miliki, seperti gedung-gedung kantor pencakar langit dan juga gedung hotel dan desain bangunan lainnya.

Dengan terkenalnya negara Hongkong sebagai negara yang memiliki banguna  kontruksi yang paling mahal, maka akan menjadikan negara ini semakin maju dan berkembang dengan struktur pembangunan yang saat ini tengah berjalan.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita