358 Kamis, 10 Desember 2015 | 14:31:07

Rumania Punya Taman Hiburan Bawah Tanah

Rumania Punya Taman Hiburan Bawah Tanahdreamers

Rumania merupakan negara yang terletak di Semenanjung Balkan Eropa tenggara. Saat itu telah menjadi wilayah yang pertama kali didiami di zaman kuno oleh suku yang disebut Dasia. Wilayah tersebut kemudian menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi. Rumania berubah berkali-kali akibat invasi, pendudukan asing, serta perang.

Untuk batas wilayahnya saat ini berasal dari perjanjian perdamaian yang ditandatangani setelah Perang Dunia I (1914-1918). Pemerintahan komunis berkuasa di Rumania pada tahun 1947 dan memerintah hingga tahun 1989 ketika digulingkan. Pemerintahan yang terpilih secara demokratis mulai berkuasa pada tahun 1990.

Dari sejarah diatas saat ini Rumania menjadi negara yang sangat fenomenal sekali terhadap beberapa bangunan taman rekreasinya, dimana rata-rata memiliki luas lahan yang besar dan berada didataran tinggi. Namun, ada satu yang berbeda dan tidak seperti taman rekreasi biasanya, taman rekreasi yang berada di Aleea Durgaului, Turda, Rumania, ini terbilang sangat unik.

Dengan memanfaatkan lahan bekas penambangan garam yang sudah tidak aktif lagi sejak abad ke-19, lokasi taman hiburan tersebut berada di perut bumi. Taman yang diberi nama Salina Turda tersebut memiliki kedalaman sekitar 42 meter, dengan lebar 80 meter.

Pada lokasi tambang tersebut memiliki beberapa wahana rekreasi seperti wahana bianglala yang memiliki tinggi sekitar 20 meter dan merupakan wahana unggulan di lokasi itu. Wahana Bianglala di bawah tanah itu memiliki enam kabin dengan masing-masing kabin dapat diisi oleh delapan orang.

Pada rekreasi tersebut juga masih terdapat lapangan golf mini, arena bowling, biliar, museum, hingga danau buatan. Untuk bisa menikmati wahana di bawah tanah itu, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp67 ribu saja dan bisa dengan puas merasakan keindahan di dalam taman rekreasi bawah tanah tersebut serta dapat mencoba beberapa wahana yang sudah ada di dalamnya, dan ini akan menjadi salah satu taman yang benar-benar menakjubkan di rumania.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita