351 Kamis, 10 Desember 2015 | 10:11:05

Kastil Kuno di Inggris Dijual Seharga Rp6 Miliar

Kastil Kuno di Inggris Dijual Seharga Rp6 MiliarBlogspot

Negara Inggris merupakan negara yang banyak memiliki bangunan mewah kuno, tidak terlepas  dari adanya sebuah kastil tua yang tak berpenghuni. Kondisi kastil tersebut saat ini sangat tidak layak untuk di tinggali, karena bangunannya mengalami kerusakan total hingga atap dan jendela yang sudah tidak ada lagi, bangunan kastil kuno tersebut akan di jual dengan harga 300 ribu poundsterling atau setara dengan Rp6,28 miliar (kurs Rp20.923 per poundsterling).

Disamping itu, akan butuh banyak dana untuk merenovasinya sebelum di tempatinya. Hal tersebut menggambarkan bahwa bangunan klasik yang sudah  berumur lebih dari tiga abad tersebut yang terletak di Kota Edinburgh, Inggris menjadi incaran bagi para penggila properti untuk di modernisasi dan dibangun sesuai dengan konsep dan tatanan desain dari mereka sendiri.

Konsultan properti dari Rettie Real Estate Agency, Tony Perriam mengungkapkan, bahwa akan butuh biaya sebesar 2 juta poundsterling untuk dapat merenovasi keseluruhan bangunan kastil tua ini, karena bangunan yang berada di perbatasan Skotlandia ini hanya menyisakan tumpukan batu bata yang berupa dinding dengan dipenuhi tumbuhan liar. Sebagian besar dari pembeli sangat mencari bangunan yang seperti ini dan nantinya mereka akan berpikir untuk mengubahnya menjadi rumah keluarga," ucap Tony.”

Lokasi bangunan yang telah ada dan berdiri sejak tiga abad silam tersebut, diunggul-unggulkan sebagai lokasi tempat tinggal yang terbaik di Inggris, dengan tingkat kejahatannya terbilang cukup rendah, serta biaya hidup yang terjangkau, dan gaji rata-rata yang tinggi.

Bangunan kastil kuno ini terdiri dari lima lantai, dan dilengkapi dengan sayap di sisi selatan serta timur, dimana membuat bangunan ini makin  tampak sangat mempesona dan indah dengan pemandangan yang asri di sekitarnya akan memberikan kesan yang begitu menakjubkan bagi mereka yang datang hanya sekedar mampir ke tempat ini.

Sumber : okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita