221 Selasa, 08 Desember 2015 | 17:07:49

Dubai Siap Bangun Museum Masa Depan

Dubai Siap Bangun Museum Masa DepanJournal

Dubai merupakan salah satu negara yang sangat terkenal dengan bangunan super mewahnya, tidak hanya itu negara penghasil minyak terbesar di dunia ini sebentar lagi akan punya museum masa depan.

Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, mempunyai ambisi yang sangat kuat pada bidang arsitektur dan rencananya dirnya akan meluncurkan arsitektur berikutnya untuk Dubai, yaitu Museum of the Future atau Museum Masa Depan.

Seperti namanya, bangunan ini nantinya akan terlihat berani dsn sangat imajinatif, serta mendorong batas-batas arsitektur dan desain yang sangat masa kini. Berbanding terbalik sekali dengan museum yang biasanya, dimana justru menginventarisasikan hal-hal pada masa lalu dan zaman dahulu.

Museum yang mempunyai anggaran senilai 136 juta dollar AS atau berkisar di angka Rp 1,9 triliun ini, akan resmi dibuka pada tahun 2017 dan belum dapat dipastikan untuk tanggal dan bulannya. Rencananya, museum ini nantinya akan berisi barang berteknologi tinggi.

Pemimpin UEA mengatakan, bahwa museum ini akan menjadi tujuan bagi penemu dan pengusaha yang terbaik dan cerdas. Strukturnya bangunan tersebut nantinya akan berbentuk bola dengan lubang di dalam baja yang akan berpusat pada reklame hologram dan memiliki fitur pameran di berbagai bidang, dimana inovasinya di mulai dari pendidikan hingga kesehatan.

Komponen terbesar dari bangunan tersebut rencananya akan dicetak 3 dimensi serta dihiasi oleh tulisan atau bahasa Arab. Moto dari bangunan tersebut adalah "Lihat masa depan, atau menciptakan masa depan."

Pencetus museum ini berusaha menyatukan penemu, desainer, serta peneliti untuk berkolaborasi dalam teknologi, termasuk mobil, robotika, genetika, dan banyak lagi.

Dengan meluncurkan museum ini, maka akan menambah daftar bangunan termegah yang dimiliki oleh dubai dan menjadikan dubai sebagai negara yang paling fenomenal dalam mendesain gedung -gedung tertinggi.

 

Sumber : Kompas

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita