214 Sabtu, 28 November 2015 | 10:14:15

Koki Selebriti Asal Scotlandia Ini Hancurkan Rumah Barunya

Koki Selebriti Asal Scotlandia Ini Hancurkan Rumah BarunyaKompas

Siapa yang tidak kenal dengan koki keren dan tajir yang satu ini. Dia adalah Gordon Ramsay, koki selebriti asal Skotlandia ini, kembali menuai sensasi.

Dengan sikap temperamennya dan kerasnya yang ada pada dirinya pada saat membawakan acara Hell's Kitchen, kini Ramsay terlibat perseteruan dengan tetangga baru rumahnya akibat niatnya yang aneh.

Koki beken itu baru saja membeli rumah untuk tempat liburannya yang harganya 4,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 91,3 miliar.

Tidaklah harga yang menjadi polemik dan permasalahannya untuk saat ini,  tetapi niatnya untuk menghancurkan rumah baru yang dibelinya tersebut.

Rumah yang bergaya tahun 1920-an tersebut berada  di sebuah desa dekat tepi pantai yang bernama Rock di wilayah Cornwall, rumah tersebut itu dibeli Ramsay pada awal tahun 2015.

Konon, dirinya telah mengajukan proposal untuk menghancurkan rumah barunya itu, dan sebagai gantinya, dirinya akan berniat membangun sebuah vila dengan lima kamar tidur lengkap dengan kolam renang dan juga tiga kamar tidur boathouse di dekatnya.

Vila itu didesain dan menggunakan atap seng dan kayu serta dilengkapi dengan dua dapur yang terhubung dengan tiap kamarnya. Tidak hanya itu saja, dirinya pun akan membuat sebuah gudang anggur, ruang belajar serta menonton, dan juga ruang tamu yang terbuka luas.

Ruangan itu dibuatnya untuk istrinya, Tana dan keempat anaknya, Megan, si kembar Jack dan Holly, serta Matilda. Usaha yang dilakukan Ramsay itu pun mendapat perhatian dari calon tetangga barunya. Mereka merasa apa yang akan dilakukan Ramsay tidaklah wajar dan sulit diterima oleh akal sehat.

Untuk harga rumah seperti itu tidak akan bisa terjangkau bagi kebanyakan orangyang berada  di sekitar desa ini. Hal ini memalukan, karena masyarakat lokal perlahan didorong keluar, “ keluh warga kepada koran lokal.”

Calon tetangga barunya itu mengatakan, banyaknya investor dan orang kaya yang datang kesini tidaklah membantu masyarakan secara signifikan, namun malah menyulitkan bagi masyarakat disini.

Faktor yang cukup baik dan menjadi satu-satunya keuntungan untu mereka adalah dengan kedatangan mereka peningkatan yang terjadi pada sektor pariwisata.

Dengan begitu, dampak dari kejadian ini adalah semakin banyaknya investor kaya yang mengubah rumah-rumah di sana menjadi vila liburan mewah dan kini Desa Rock telah dijuluki sebagai Kensington-on-Sea.

Semua yang dilakukan Ramsay di luar kebiasaan dan bisa dibilang cukup berani dalam melakukan hal yang tidak wajar ini. Kata-kata itulah yang dikatakan oleh Anggota Dewan Lokal, Carol Mould.

Upaya Ramsay ini memang tidak biasa untuk Rock. Dia merupakas satu-satunya orang dari banyak investor di sini yang sangat berani melakukan hal ini. Itulah yang terjadi di sini dan kami akan mempertimbangkan rencananya matang-matang," tandas warga.

Dengan demikian, apapun yang akan dilakukan Ramsay setidaknya dapat mengubah pola pikir dan sudut pandang masyarakat di desa tersebut, agar mereka bisa menerima kritikan dan masukan serta ide yang bagus dan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita