147 Jum'at, 27 November 2015 | 16:33:35

Lima Hotel China Kena Denda Catut Logo Disney

Lima Hotel China Kena Denda Catut Logo Disneycsmp

Baru-baru ini Pemerintahan China membentuk sebuah gugus dimana gugus tersebut bertugas untuk menindak lanjuti mengenai penggunaan ilegal atas merek dagang dan logo Disney  dan berbagai bentuk lain yang didapat dari materi berhak cipta.

Selama ini, sudah terdapat lima hotel di negeri Tirai Bambu tersebut yang di kenakan denda karena menggunakan merek dagang dan logo Disney tanpa izin.

Kelima hotel tersebut dikenakan denda karena menggunakan merek dagang dan logo Disney sebagai materi iklan untuk kepentingan hotelnya dan mengaku berafiliasi dengan Disneyland Shanghai.

Regulator bisnis Shanghai yang mengurusi sektor industri dan perdagangan berhasil menemukan kelima hotel tersebut  dan ternyata kelima hotel tersebut adalah dimiliki oleh Shenzhen Vienna Hotels Group.

Pengelola hotel menemukan hotel tersebut  mencantumkan merek dagang dan logo Disney pada penanda properti (signage) dan situs resmi mereka tanpa izin. Parahnya, hotel-hotel tersebut berada di kawasan bisnis Pudong, Shanghai, dimana hotel-hotel tersebut tercatat memiliki lokasi serupa dengan Disneyland Shanghai yang akan dibuka pada tahun depan.

Tidak hanya hotel, yang dilakukan penyelidikan atas pencantuman merek dagang dan logo Disney. Ada beberapa tempat yang juga diperiksa seperti praktek ilegal yang disinyalir telah mencuri merek dagang dan logo Disney ini juga dilakukan oleh para pengusaha Cina di luar sektor hospitalitas.

Berdasarkan catatan dari Theme Park University,dimana situs ini  khusus membahas tentang taman yang bertema dan berdasarkan itu semua telah terungkap sebanyak 40 persen produk Disney yang dijual di China dinyatakan tidak sah.

Adapun produk-produk Disney yang dijual dan dinyatakan tidak sah atau telah menggunakan merek dagak tanpa izin resmi seperti DVD bajakan, kaos, gantungan kunci serta barang-barang aksesori lainnya.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita