311 Jum'at, 20 November 2015 | 11:54:19

Rumah Antik Bersejarah Milik David Beckham Seharga Rp565 M

Rumah Antik Bersejarah Milik David Beckham Seharga Rp565 MKaskus

David Becham, pesepakbola ternama yang memiliki  wajah tampan asal Inggris ini nampaknya sangat terpikat dengan film serial “Downtown Abbey”, dimana film ini mengisahkan tentang cerita kehidupan para bangsawan Inggris pada awal 1900-an.

 David dan Victoria Beckham, baru-baru ini ternyata telah membeli rumah antik dan bersejarah mewah senilai USD41 juta atau setara dengan angka Rp565,185.

Dikutip dari pernyataan Business Insider, bahwa rumah bersejarah mewah tersebut berada di daerah selatan Inggris yang bernama Cotswolds, dimana daerah tersebut dikelilingi dengan berbagai perbukitan sejuk serta berada di hamparan padang rumput hijau sejauh mata memandang.

Rumah mewah yang dulunya adalah rumah mantan winger ini sering disebut sebagai Abbotswood Estate. Rumah ini berada di atas tanah seluas 774 are di pinggiran desa murni Inggris, dan membuat rumah ini digadang-gadangkan menjadi rumah termahal di Inggris. Untuk ukurannya 24 kali lebih besar dari konstruksi rumah baru yang berkonsep modern di Inggris.

Namun, apabila rumah tersebut benar telah dibeli oleh Beckham dan keluarga, maka mereka semua mungkin akan pindah ke negara Inggris dan segera menempati rumah yang sangat bersejarah, dimana kononnya bangunan tersebut dibangun pada tahun 1865 dan mempunyai  kamar tidur sebanyak 10 kamar.

Dengan adanya 10 kamar tersebut, maka rumah ini tentu saja akan sangat bersahabat dan juga keempat anak mereka juga sangat senang dengan rumah yang di beli orang tuanya.

Disisi lain, rumah ini juga memiliki lima ruang penerimaan tamu yang diperuntukkan menerima tamu dan terdiri dari beberapa ruang makan formal.

Tidak mengherankan, walaupun sangat mewah dan luas, ternyata rumah ini telah dijamin dan dilindungi dari kerusakan atau perubahan akibat termakan waktu karena rumah ini merupakan salah satu warisan budaya. Karena itu, rumah ini telah terdaftar dalam Grade II.

Rumah yang di bangun di atas tanah seluas 774 are, masih terdapat pula 13 cottage yang terpisah, kebun yang terawat dengan baik yang di desain oleh Edwin Lutyens, serorang arsitek lanskap yang paling dan sangat dihormati pada masanya, serta dan memiliki pagar yang mempertahankan bentuk indahnya, serta dua patung yang mengapit dinding batu, dan juga terdapat sebuah gudang untuk tempat penyimpanan barang-barang yang tidak lagi terpakai atau yang masih terpakai tetapi belum di butuhkan.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita