261 Kamis, 19 November 2015 | 10:27:09

Meningkatnya Pertumbuhan Hotel Singapura di Picu Turis China

Meningkatnya Pertumbuhan Hotel Singapura di Picu Turis ChinaKouni

Bisnis porperti saat ini memang sangat menggiurkan bagi mereka yang baru saja menggeluti bisnis ini, sedangkan bagi mereka yang sudah lama berkecipung di bisnis ini akan tetap meningkatkan pengetahuan mereka agar tetap mendapatkan keuntungan yang sangat besar dengan bisnis properti ini.

Contohnya saja bisa dilihat dari bisnis perhotelan yang berada di suatu negara tetangga yaitu Singapura, dimana untuk saat ini negara yang terkenal dengan julukan Negeri Seribu Satu Larangan ini menunjukkan peningkatan di seluruh kinerja matriks utama pada bulan Oktober 2015.

Menurut data yang di rangkum dari STR Global, untuk saat ini kinerja positif ditandai dengan adanya kenaikan pasokan sebesar 2,6 persen, dan peningkatan permintaan sebesar 6,8 persen.

Selain itu, untuk segmen hunian atau occupancy rates juga mengalami pergeseran yang mulanya hanya di level 4,1 persen dan kini menjadi 86,0 persen. Begitu pula dengan pendapatan per kamar yang tersedia atau revenue per available room (RevPAR) yang mengalami peningkatan sebesar 4,7 persen jika di hitung dari nilai mata uang dollar Singapura menjadi 256 dollar Singapura.

Adanya peningkatan kinerja ini tidak terlepas dari pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan internasional asal Asia selama bulan September dan Oktober, hal ini seperti yang dilaporkan oleh Singapore Tourism Board, untuk jumlah kunjungan yang dilakukan oleh wisatawan internasional naik sekitar 4,0 persen dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Disamping itu, dari hasil analisa STR Global juga telah mencatat bahwa para pengelola perhotelan sangat mengharapkan sekali agar nantinya peningkatan ini dapat terus berlanjut dan kedatangan turis China ke singapura menjadi semakin meningkat dan mengalami  pertumbuhan sebesar 21,1 persen.

Namun, untuk saat ini kinerja hotel di negeri ini secara signifikan sangat terbantu sekali dengan adanya penyelenggaraan Turnamen Tenis WTA dan Sibos 2015.

Laju perkembangan dunia properti saat ini, khususnya pada sektor perhotelan telah menlihatkan peningkatan yang mulai mengalami kanaikan, hal ini dapat di bandingkan dengan angka yang terdapat pada bulan-bulan sebelumnya.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita