286 Rabu, 18 November 2015 | 12:33:55

Hotel Marriot-Starwood Akan Menjadi Penguasa Perhotelan Dunia

Hotel Marriot-Starwood Akan Menjadi Penguasa Perhotelan DuniaKompas

Dengan penyatuan jaringan global Starwood Hotels and Resorts Worldwide (Starwood) yang dilakukan oleh Marriott International (Marriott) nantinya akan menjadikan keduanya sebagai penguasa perhotelan di dunia.

Keduanya di nobatkan sebagai penguasa hotel di dunia saat ini, karena dari masing-masing telah memiliki daftar dan jumlah aset properti yang tidak terhingga, seperti ribuan properti hotel yang lebih dari 100 negara.

Contohnya saja Starwood hingga Oktober 2015 memiliki asset sejumlah 1.270 properti dengan total pekerja 180.000 karyawan. Jaringan tersebut adalah pemilik merek yang dijadikan satu, operator serta pemilik waralaba dari hotel, resor serta tempat tinggal mewah dunia.

Merek yang dinaungi adalah St Regis, Luxury The Collection, Westin, Le Méridien, Sheraton, Empat Points by Sheraton, Aloft, Element, dimana baru-baru ini memperkenalkan Tribute Portofolio ™.

Perusahaan juga tidak dengan segan untuk menawarkan salah satu program loyalitas yakni Starwood Preferred Guest (SPG) yang memiliki anggota sebanyak 21 juta. Sementara Marriott merupakan perusahaan global yang berbasis di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat.

Menurut halaman resminya, Group Marriott saat ini telah memiliki dan mengelola lebih dari 4.300 properti di 85 negara. Dimana telah tercata untuk pendapatan per tahun fiskal 2014 sebesar 14 miliar dollar AS.

Perusahaan tersebut mengoperasikan dan menjalankan produk mereka dan sekaligus mewaralabakan hotel serta lisensi kepemilikan di bawah 19 merek popular.

Dengan ke-19 merek tersebut meliputi The Ritz-Carlton, BVlgari, EDITION, JW Marriott, Autograph Collection Hotel, Hotel Renaissance, Marriott Hotels, Delta Hotel dan Resorts, Marriott Executive Apartments, Marriott Vacation Club, Gaylord Hotels, AC berdasarkan Marriott, Courtyard, Residence Inn, SpringHill Suites, Fairfield Inn & Suites , TownePlace Suites, Protea Hotels dan MoxyHotels.

Disamping itu, Marriott juga mengelola program loyalitas yang bertajuk Marriott Rewards dan Program Ritz-Carlton Rewards, dengan beranggotakan lebih dari 53 juta.

Pada saat Marriott dan Starwood digabungkan, maka keduanya akan memiliki 5.570 hotel dengan jumlah kamar lebih dari 1,1 juta kamar tersebar hamper di 100 negara kurang lebihnya.

Dengan rating jumlah kamar tersebut sekaligus menjadikan kedua hotel raksasa tersebut masul dalam deretan daftar sepuluh jaringan hotel dunia.

Marriot-Starwood telah jauh mengungguli imperium hotel, InterContinental Hotel Group (IHG), Hilton Worldwide, Wyndham Hotel Group, Choice Hotels International, Accor Group, Best Western, Home Inns, dan Carlson Rezidor Hotels Group.

Dengan debutnya yang telah berada di puncak, maka menjadikan keduanya harus lebih extra bekerja keras agar peringkatnya dan pupolaritasnya tidak lantas menurun.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita