211 Jum'at, 06 November 2015 | 14:32:24

Lift Bergerak Horizontal Keluaran Jerman

Lift Bergerak Horizontal Keluaran JermanKompas

Produk keluaran terbaru keluaran dari perusahaan yang ada di Jerman ini adalah elevator dimana elevator ini  tidak menggunakan tali, melainkan menggunakan motor linear. Teknologi MULTI-nya sangat memungkinkan pada gerakan horizontal serta dapat  mengubah transportasi lift konvensional menjadi sistem metro vertika.

Disamping itu, teknologi MULTI ini juga dapat meningkatkan kapasitas transportasi secara efisien dan sekaligus dapat mengurangi jejak lift dan beban puncak pasokan listrik yang terdapat  di gedung-gedung tersebut.

Pada sistem MULTI ini dapat mewakili sebuah revolusi penting didalam industri lift sebab tidak memiliki kabel sama sekali. MULTI akan mengubah cara orang untuk bergerak di dalam gedung.

ThyssenKrupp adalah sebuah inovasi terbaru yang mengikuti sistem ACCEL dimana sistem ini juga menerapkan teknologi motor linear yang sama serta dapat mengubah mobilitas jarak pendek di kota-kota bahkan sampai ke bandara.

CEO ThyssenKrupp Elevator Andreas Schierenbeck, menjelaskan bahwa model dan sistem lift MULTI ini adalah merupakan sebuah terobosan yang di nilai sangat penting.

Menurut Schierenbeck, penelitian kami bersama dengan tim pengembangan dapat menunjukkan teknologi transportasi yang paling mutakhir MULTI dan akan menjadi jawaban untuk tantangan di masa depan.

Dengan berjalannya perkembangan teknologi konstruksi bangunan, diperlukan juga untuk mengadopsi sistem lift terbaru yang bermanfaat agar lebih dapat memenuhi persyaratan dan volume tinggi pada bangunan.

Schierenbeck menjelaskan bahwa lift yang memiliki teknologi MULTI ini adalah merupakan hal yang membanggakan dalam sejarah ThyssenKrupp. Disini senantiasa dapat memberikan inovasi terbaik di dalam memberikan pelayanan dalam kebutuhan mobilitas pada saat ini.

Cara kerja lift MULTI hampir sama dengan cara mengoperasikan  sistem metro. Desain MULTI bisa menggabungkan berbagai kabin lift self-propelled  per poros yang berjalan di dalam satu lingkaran.
Dalam hal ini dapat meningkatkan kapasitas transportasi poros sampai 50 persen dan memungkinkan untuk mengurangi jejak lift. Sistem MULTI juga memungkinkan dalam pergerakan horizontal di dalam suatu gedung.

Lift MULTI ini tidak menggunakan kabel sehingga lift MULTI berjalan pada sistem rem multi-level dan kekuatan induktif yang mentransfer dari poros ke kabin. Sistem ini memerlukan poros lebih kecil dari elevator konvensional serta bisa meningkatkan pemanfaatan luas bangunan sampai 25 persen.

Hal ini sangat penting mengingat  jejak kaki elevator-eskalator mengokupasi hingga 40 persen dari luas dan tinggi bangunan.

Peningkatan pada keseluruhan efisiensi juga diterjemahkan ke dalam persyaratan yang lebih rendah untuk eskalator serta penambahan pada poros lift.

Sistem ini sudah tentu dapat menghemat biaya konstruksi secara signifikan juga pendapatan sewa yang cukup meningkat sebab ketersediaan yang lebih besar dari ruang yang bisa di manfaatkan.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita