185 Sabtu, 24 Oktober 2015 | 14:46:55

Inggris siap memiliki pencakar langit baru

Inggris siap memiliki pencakar langit baruokezone

Renzo Piano, salah satu pengembang Inggris ini membuat konsep hunian studio dengan arsitektur Italia dan Perancis ditunjuk sebagai perancang menara silinder, dimana merupakan bagian dari pengembangan wilayah Paddington.

Rencananya Menara itu nantinya akan memiliki tinggi sekitar 224 meter, dan pembangunannya di atas lahan seluas 0,4 hektar dengan mencakup 200 apartemen, perkantoran, dan ruang ritel. Pembangunan menara ini bertujuan untuk menyambut kedatangan crossrail yanga akan dilaksanakan pada tahun 2018. Apabila pembangunannya telah selesai, menara yang mempunyai lantai 65 ini tentunya akan menjadi salah satu struktur bangunan tertinggi di London.

Pembangunan menara tersebut juga dilengkapi dengan infrastruktur di sekitarnya. Great Western Development Ltd dengan Kelompok Properti Mitra Pembangunan Sellar telah mengajukan proposal guna menjadikan 31 London Street sebagai tempat memperluas Stasiun Kereta Api Paddington.

Upaya yang dilakukannya itu tidak terlepas dari tuntutan pertumbuhan infrastruktur yang ada di sekitar Paddington. Rancangannya lebih luas dan telah dipertimbangkan guna mengurangi tingkat kemacetan yang sering terjadi di pusat kota London tersebut.

Arsitek dari Renzo Piano, mengatakan bahwa penciptaan ruang publik perkotaan telah menjadi pengawas terdepan dari desain kami. Ruang publik yang telah tersedia di Paddington saat ini masih sangat buruk, karena terlalu sering adanya penutupan jalan di pintu masuk jalur Bakerloo yang berakibat terjadinya kemacetan.

Rancangan yang telah ada saat ini adalah untuk menanggulangi dan mengurangi isu-isu tersebut, sekaligus membuat Paddington menjadi tempat yang indah serta dibutuhkan oleh semua orang.

Ide dan usulan pengembangan secara signifikan akan meningkatkan konektivitas menuju jalur Bakerloo. Peningkatan itu akan semakin terlihat dengan adanya sebuah menara yang sangat elegan, dimana di atasnya memiliki taman atap terbuka agar dapat dengan mudah melihat dan menikmati panorama London.

Adanya ruang publik baru juga akan membantu meningkatkan konektivitas ke Rumah Sakit St Mary serta adanya perencanaan untuk proyek tersebut akan diserahkan pada akhir 2015.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita