424 Selasa, 13 Oktober 2015 | 10:49:06

India Memiliki Hotel Termegah Kawasan Asia

India Memiliki Hotel Termegah Kawasan AsiaKoperansel

India memang terkenal dengan kemewahan bangunannya karena memiliki desain dengan gaya yang khas dipadu dengan interiornya yang mewah menjadikan negera super Bollywood ini semakin terkenal di kanca dunia.

Selain itu, India juga memiliki beberapa hotel mewah yang siap memanjakan turis lokal maupun asing. Hotel yang di juluki hotel termewah di Asia ini tidak hanya di lihat dari megahnya bangunan yang di milikinya tetapi di bandingkan dengan hasil penilaian seluruh hotel di Asia oleh beberapa website pariwisata seperti Travel Leisure’s World’s Best Hotels, Conde Nast Traveler’s Top 100 Hotels, Resorts, TripAdvisor’s Top 25 Hotels in the World, Fodor’s 100 Hotel Awards, and Jetsetter’s Best of the Best Awards.

Dari hasil penilaian tersebut mencantumkan 34 daftar nama hotel terbaik di kawasan Asia, dengan lima hotel di antaranya berasal dari India, dan berikut adalah nama hotel India yang termasuk dalam kategori terbaik di Asia .

The Oberoi Hotel, New Delhi

Hotel yang satu ini sangat identik dengan pemandangan lapangan golf dan Makam Humayun- Situs yang merupakan Warisan Dunia UNESCO. Pada setiap kamarnya dilengkapi dengan karpet mewah, tirai mewah, dan tempat tidur berukuran besar. Selain itu, untuk tamu Kohinoor Suite akan mendapat pelayan pribadi, treadmill serta tempat tidur pijat.

Selanjutnya, para tamu juga dapat menikmati hidangan dengan menu prasmanan internasional di Threesixty. Harga yang di tawarkan oleh pihak hotel jika ingin menginap di The Oberoi hotel adalah seharga USD233 atau Rp3 juta per malam.

Taj Lake Palace, Udaipur

Hotel mewah selanjutnya adalah Taj Lake Palace, dimana terdapat pemandangan seperti sebuah istana kerajaan India, di hotel ini para turis akan dibawa menuju istana yang sangat mengesankan dan memiliki berlatar belakang Aravalli Range. Di hotel tersebut para tamu juga akan dapat berlayar menggunakan perahu yang memiliki usia hampir 150 tahun di Gangaur.

Hotel Taj Lake Palace memiliki 66 kamar dan 17 suite yang berada di resort, kamar-kamar tersebut dihiasi dengan interior mosaik, artefak serta lukisan dinding, dimana menghadirkan suasana lingkungan istana. Untuk dappat menginap di hotel ini, para turis ataupun tamu harus membayar seharga USD452 atau sekitar Rp6 juta per malam, cukup sesuai dengan apa yang nantinya di dapatkan dari penginapan tersebut.

Taj Mahal Palace

Selanjutnya adalah Taj Mahal Palace, dimana merupakan salah satu rumah Maharaja dan pejabat negara, dengan kamar suite yang mewah serta pemandangan Gateway of India, Laut Arab, dan kota Mumbai. Selain itu, layanan 24 jam tersedia bagi para pengunjung, sehingga pengunjung dapat dilayani seperti raja selama menginap.

Sementara itu, pada menu makanan, para tamu dapat mencoba hidangan yang di masak atau di sajikan oleh koki papan atas dunia, yaitu Chef Morimoto yang dikenal karena bekerja pada restoran yang sangat terkenal di Jepang. Lalu Chef Oberoi yang telah lama menjadi koki pribadi untuk kepala negara, tetapi di sini dia akan menghidangkan menu masakannya bagi para tamu. Jika ingin menginap di hotel ini cukup dengan membayar seharga USD228 atau Rp3 juta per malam, akan mendapatkan semua fasilitas yang di inginkan.

Taj Plaza,  Agra

Siapa yang tak kenal dengan bangunan mewah dan super megah di India ini, Taj Mahal. Oberoi Amarvilas hotel yang terletak dekat dengan Taj Mahal, dengan menghadirkan konsep pemandangan yang sangat menakjubkan bagi para tamu, dan suasana tenang dengan air mancur serta lorong-lorong yang melengkung dihiasi pula dengan lukisan dinding membuat kamar hotel ini semakin indah dan elegan.

Konsep lantai kamar yang unik, dimana lantai pada ruang kamar dilapisi dengan batu marmer putih, serta adanya interior lainnya seperti koin Mughal dan kain antik India yang menghiasi dinding setiap kamar. Namun, hal yang paling menarik saat menginap di Oberoi Amarvilas adalah makan malam romantis di dekat Taj Mahal. Untuk menikmati semua itu, turis perlu membayar biaya menginap USD752 atau Rp10 juta.

Oberoi Rajvilas, Jaipur

Hotel mewah yang satu ini menawarkan sensasi menginap yang sangat berbeda kepada turis. Para turis akan dikelilingi burung-burung selama mereka melakukan jalan-jalan di kebun yang luas atau bisa dengan bersantai di kolam renang. Selain itu, para turis juga dapat mengunjungi sebuah kuil Shiva peninggalan abad ke-18 yang sangat menakjubkan. Di hotel tersebut, para turis dapat melihat koleksi lukisan dinding berbingkai emas dan lampu kristal besar.

Akan tetapi, yang membuat para turis menjadi betah berada di resort gaya tradisional Rajasthani ini yaitu adanya sebuah spa mewah, dengan master suite dan paviliun pribadi. Harga yang ditawarkan untuk menginap di resort ini sebesar USD617 atau Rp8,2 juta per malam, angka yang cukup tinggi dan sesuai dengan fasilitas didalamnya.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita