218 Senin, 12 Oktober 2015 | 14:04:17

Jerman Mendominasi Pasar Hotel Mewah Eropa

Jerman Mendominasi Pasar Hotel Mewah EropaOkezone

Banyaknya hotel mewah saat ini menjadikan pasar hotel global saat ini menghadapi perubahan besar-besaran. Beberapa negara maju saat ini sedang gencarnya membangun fasilitas penginapan dengan jumlah kamar yang signifikan. Meliputi di antaranya negara-negara Eropa seperti  Jerman, Inggris, Perancis, dan Spanyol.

Dikutip dari data TOP HOTEL PROJECTS, dimana saat ini negara Jerman memimpin Eropa dalam pipa pengembangan terbanyak dengan jumlah 554 hotel. Jumlah ini merupakan sepertiga bagian dari total hotel yang dibangun di benua ini dengan jumlah kamar hotel sebanyak 250.539 kamar dari 1.513 hotel.

Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Inggris dengan jumlah kamar sebanyak 77.142 kamar dari 172 hotel, lalu Perancis dengan 15.281 kamar dari 86 hotel, Spanyol dengan sebanyak 15.717 kamar dari 82 hotel, serta Italia di tempat kelima dengan  total 10.301 kamar dari 81 hotel.

Namun demikian, untuk pipa pengembangan hotel baru di Eropa saat ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi, akan tetapi, jika dibandingkan dengan negara lain Eropa masih berada di level bawah. Misalnya saja Amerika Serikat, dimana saat ini sedang mengadakan pembangunan hotel sebanyak 1.347 hotel dengan total kamar hotel berjumlah 286.882 unit kamar. Sedangkan China menaikkan konstruksi untuk pembangunan kamar hotelnya sebanyak 218.089 kamar dari total 729 hotel.

Menurut salah satu pakar analis dalam bidang perhotelan internasional yaitu Stephan Gerhard mengatakan, bahwa perubahan struktural industri perhotelan di Jerman terjadi secara simultan. Dimana  pada jaringan hotelnya lebih giat memperluas pangsa pasarnya, tak hanya melirik kelas menengah saja, tetapi juga kelas mewah, hingga kelas ekonomi.

Disamping hal itu, tuntutan kualitatif tamu juga mengalami perubahan, dan akan meningkat lebih lanjut dalam beberapa tahun ke depan. Bisnis biasa-biasa saja akan menghadapi kesulitan, dan hanya perusahaan yang baik yang mampu bertahan," tandas Gerhard."

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita